Dries Mertens Bangga Kalahkan Rekor Maradona Di Napoli

Dries Mertens Bangga Kalahkan Rekor Maradona Di Napoli

Gilabola.com – Dries Mertens bangga kalahkan rekor Diego Maradona di Napoli.Hal ini membuatnya semakin betah di klub Liga Italia tersebut.

Dries Mertens sukses memecahkan rekor legenda klub Diego Maradona di Napoli. Hal itu terjadi usai dirinya cetak gol ke-82 dalam laga kemenangan skor 2-1 lawan Cagliari yang mengamankan posisi kedua musim ini.

Striker Belgia itu menyamakan catatan setelah main 85 menit di Naples untuk melewati catatan sang mantan pemain Timnas Argentina. Maradona cetak 81 gol selama 1984 sampai 1991 silam.

Mertens otomatis jadi pemain top skorer ketiga terbaik Serie A dalam sejarah klubnya. Ia masih dibelakang Antonio Vojak yang cetak rekor 102 gol Liga selama tahun 1929 hingga 1935. Ia juga masih dibelakang Marek Hamsik yang meraih 100 gol sebelum terbang ke Liga Super China musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya jelas merasa bahagia karena bisa mengalahkan Maradona dan menjadi bagian dari sejarah panjang klub ini,” ujar Mertens dengan terharu. “Kami harus bangga dengan posisi kedua kami.”

Dries Mertens masih akan lama bersama Napoli

“Masa depan? Kalau saya masih ingin cetak gol lagi di Italia maka saya harus menetap lebih lama lagi. Saya selalu bilang kalau saya punya firasat bagus di sini, saya juga masih punya kontrak untuk beberapa tahun ke depan dan saya masih suka tinggal di sini.”

Hamsik cetak gol terbanyak untuk tim di semua kompetisi dengan 121 gol, diikuti Maradona dengan 115, saat Mertens dan Attila Sallustro bergabung di posisi tiga dengan 107 gol. Mertens sekalian mengakui sangat menyenangkan main dibawah kepelatihan Carlo Ancelotti.”

“Dengan Ancelotti peran saya berubah. Tempat dibelakang striker adalah milik saya. Saya jadi lebih bebas dan bisa terlihat jelas.”

Termasuk dari tiga laga terakhirnya, Mertens sudah cetak 14 gol musim ini. Maradona menjuarai Serie A dengan I Ciucciarelli di tahun 1987 dan 1990. Klub 16 poin dibelakang Juventus, namun masih lebih baik daripada Inter Milan dengan tiga laga lagi untuk dimainkan.