Dua Bek Andalan Milan Diragukan Bisa Tampil Saat Hadapi Napoli

Gila Bola – Dua pemain belakang andalan AC Milan, Davide Calabria serta Alessio Romagnoli masih diragukan akan bisa membela klub mereka pada laga big match Serie A menghadapi Napoli.

Masalah cedera sepertinya memang tidak bisa menjauh dari AC Milan musim ini, baru saja berhasil memulihkan tiga punggawa penting mereka menjelang laga menghadapi Napoli, kini ada dua pemain yang ternyata diragukan tampil. Kedua punggawa skuad Merah Hitam yang kondisinya dikabarkan kurang maksimal adalah bek tengah, Alessio Romagnoli serta bek kanan, Davide Calabria.

Kepastian mengenai kondisi meragukan dari Romagnoli serta Calabria disampaikan langsung oleh pelatih Milan, Stefano Pioli pada konferensi persnya yang dilansir oleh Football Italia. Menurut sang taktisi, Romagnoli sebenarnya sudah bisa berlatih dengan seluruh anggota tim pada akhir pekan ini, tetapi sang kapten masih memiliki beberapa permasalahan fisik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara Calabria sendiri memang mengalami cedera pada laga Liga Europa menghadapi Manchester United yang membuatnya harus ditarik keluar pada babak kedua. Kondisi sang pemain disebut tidak terlalu serius, tetapi tampaknya Pioli juga tidak ingin terlalu gegabah dengan memaksakan bek kanannya tersebut tampil jika kondisinya masih kurang maksimal.

Meskipun diragukan tampil, tetapi Pioli tidak menutup kemungkinan bahwa kedua pemain tersebut masih bisa berpartisipasi pada laga akhir pekan Milan melawan Napoli. Meskipun tidak turun sejak menit awal, tetapi setidaknya kehadiran Calabria ataupun Romagnoli bisa memberikan opsi lain bagi sang pelatih jika diperlukan.

Tidak hanya kabar yang kurang baik, Pioli juga memberikan berita yang positif dengan memastikan bahwa Theo Hernandez, Hakan Calhanoglu serta Ante Rebic hampir pasti bisa dibawa untuk menghadapi Napoli. Ketiganya sempat mengalami masalah cedera, sehingga absen pada laga menghadapi Hellas Verona di Serie A serta partai Liga Europa melawan Man United.

Namun, dari ketiga pemain tersebut, Rebic tampaknya memiliki peluang kecil untuk bisa bermain sejak menit awal karena masih sedikit terganggu dengan cedera panggulnya. Tetapi, bomber asal Kroasia tersebut tampaknya bisa menjadi senjata rahasia pada babak kedua jika memang diperlukan oleh Milan.