Dulu Diinginkan Banyak Klub Besar, Kini Makin Tua, Koulibaly Cuma Diminati Everton

Gilabola.com – Ada masanya ketika bek Napoli Kalidou Koulibaly mendapatkan ketertarikan dari berbagai raksasa elit Eropa macam PSG, Real Madrid, Liverpool dan Manchester United, tapi kini setelah berkepala tiga, malah hanya Everton yang mengejarnya.

Memang harga terlalu mahal yang dipatok Napoli di masa lalu membuat banyak klub besar yang mundur dari upaya transfer, dengan Kalidou Koulibaly bahkan pernah dibandrol hingga lebih dari Rp 2 Trilyun oleh Aurelio de Laurentiis.

Kini di usia bek Senegal itu yang sudah berkepala tiga, Partenopei sudah mulai bersikap realistis dan terus menurunkan bandrol bek tengah mereka dari Rp 1,54 Trilyun hingga kini hanya Rp 1 Trilyun saja.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Situasi keuangan yang sulit juga membuat Napoli tidak hanya bersedia menurunkan harga Kalidou Koulibaly agar bisa terjual, tapi Aurelio de Laurentiis juga sudah mengumumkan bahwa semua pemain mereka tersedia di pasar jika ada tawaran tepat yang masuk.

Sayangnya sejauh ini hanya Everton yang menunjukkan minat nyata pada bek 30 tahun itu, dengan tim asuhan Rafael Benitez itu pun kabarnya menawarkan proposal transfer hanya Rp 600 Milyar, ditambah bonus terkait kinerja.

Itu angka yang terlalu jauh bagi Napoli bahkan untuk sekedar memulai pembicaraan transfer dan pihak Italia itu pun menegaskan bahwa tim Premier League itu perlu melipatgandakan tawaran mereka untuk mendapatkan bek Senegal tersebut.

Ketertarikan Rafael Benitez tidaklah mengejutkan karena dialah manajer yang membawa Kalidou Koulibaly ke Napoli dari KRC Genk pada 2014, sebelum bek tengah itu berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia di era Maurizio Sarri.

Kontrak bek berusia 30 tahun itu di San Paolo masih akan bertahan hingga musim panas 2023 mendatang dan dia sejauh ini telah memainkan 283 penampilan di semua kompetisi bagi Partenopei, menyumbang 11 gol dan lima assist, serta membantu klub memenangkan satu Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO