Edin Dzeko Gabung Inter Berkat Koneksi di Man City

Striker Inter Milan, Edin Dzeko mengungkapkan ia bisa bermain untuk Nerazzurri karena mendapatkan telepon dari Aleksandar Kolarov.

Penyerang berpaspor Bosnia and Herzegovina setelah meninggalkan Manchester City bergabung ke AS Roma pada 2015. Pada saat itu, ia datang dengan awal status pinjaman ke Stadio Olimpico hingga akhirnya di musim berikutnya di permanenkan. Bermain bersama i Giallorossi ia berhasil mengoleksi 119 gol dalam 260 laga di semua kompetisi.

Bahkan Edin Dzeko pada musim lalu masih bisa mencetak 13 gol dalam 38 pertandingan untuk AS Roma. Di sisi lain, Inter Milan usai menjuarai Liga Italia 2020/21 terpaksa menjual Romelu Lukaku di musim panas kemarin karena keuangan klub yang tidak bagus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Perginya Lukaku ke Chelsea membuat Inter Milan langsung bergerak mencari penggantinya. Sejumlah nama memang telah dikaitkan dengan raksasa Liga Italia tersebut. Salah satunya adalah Dzeko, namun sebelum Nerazzurri menyatakan minat resminya ia lebih dulu mendapatkan bocoran dari Kolarov. Pemain veteran asal Serbia menghubunginya duluan daripada Inter.

Seperti diketahui, keduanya pernah bekerja sama di Manchester City dan membawa The Citizens menjuarai Liga Inggris dua kali. Dengan adanya minat tinggi dari Inter Milan dan dorongan dari Aleksandar Kolarov dalam percapakan via telepon, ia pun memutuskan melanjutkan karier sepak bola ke Giuseppe Meazza di musim panas 2021 dengan durasi kontrak sampai Juni 2023.

Berbicara kepada La Gezzetta dello Sport, Edin Dzeko mengatakan orang yang pernah pertama kali menghubunginya ada minat dari Inter Milan adalah Kolarov. Ia menyebutkan kalau raksasa Liga Italia mau membawanya di bursa transfer musim panas.

Oleh sebab itu, pemain sepak bola berusia 35 tahun memutuskan mau bergabung ke Inter Milan.

Meski sudah tidak muda lagi, namun penampilan Edin Dzeko di lini depan belum menunjukkan tanda-tanda bakal habis. Sebaliknya, kini ia sudah mengoleksi 6 gol dan menyumbang 2 assist dalam 8 laga di Serie A 2021/22 di bawah asuhan Simone Inzaghi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO