Efek Juventus ke Liga Europa : Pirlo Dipecat, Ronaldo Pergi, Pendapatan 1,6 Trilyun Lenyap

Gilabola.com – Akan ada efek berantai negatif yang terjadi jika Juventus akhirnya gagal finish di empat besar Serie A musim ini, memaksa mereka absen dari sepak bola Liga Champions dan hanya akan berlaga di Liga Europa musim depan.

Salah satu kerugian yang paling besar tentunya adalah kerugian finansial dari pendapatan Liga Champions, selain juga akan ada keputusan atas masa depan manajer Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo jika Juventus gagal finish di empat besar Serie A Italia.

Usai kehilangan gelar scudetto yang telah mereka menangkan sebelumnya selama sembilan musim beruntun ke tangan Inter Milan, raksasa Turin dipaksa menelan pil pahit lain dengan kekalahan 0-3 dari AC Milan di Allianz Stadium pada Senin (10/5) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kekalahan itu membuat The Old Lady merosot ke urutan kelima klasemen, tertinggal dari Atalanta, AC Milan, dan Napoli dalam perebutan tiga tiket Liga Champions tersisa, sementara liga tinggal menyisakan tiga pertandingan sebelum musim Serie A 2020/2021 ini berakhir.

Menurut laporan Corriere dello Sport, manajer Andrea Pirlo akan diberhentikan dari jabatannya jika Juventus secara memalukan harus absen dari Liga Champions dan lengser ke Liga Europa di musim depan, prestasi terburuk klub dalam satu dekade terakhir.

Channel Gilabola di Youtube

Cristiano Ronaldo juga akan pergi karena dia tidak tertarik bermain untuk klub yang tidak bermain di Liga Champions, dengan raksasa Turin akan dipaksa menjual megabintang Portugal itu karena mereka juga akan tidak sanggup membayar gajinya yang mencapai Rp 534 Milyar per tahun.

Kegagalan lolos ke Liga Champions juga akan membuat klub kehilangan pendapatan potensial senilai hampir Rp 1,6 Trilyun, sebuah kerugian yang sangat besar bagi klub yang sudah dilanda krisis finansial karena pandemi virus corona.

Cristiano Ronaldo masih memiliki sisa kontrak 12 bulan di Turin, tetapi agennya Jorge Mendes akan mencari klub baru di musim panas. Dengan pintu kembali ke Real Madrid ditutup rapat oleh Florentino Perez, Paris Sain-Germain dan Manchester United kini menjadi dua destinasi favorit bagi penyerang 36 tahun itu.

AHABET
AHABET