Eks Pelatih Inter Milan Semakin Dekat Tangani Napoli

Gilabola.com – Mantan pelatih dari Inter Milan, Luciano Spalletti, dikabarkan sudah semakin dekat untuk menjadi taktisi dari Napoli musim depan menggantikan peran dari Gennaro Gattuso.

Sempat dikabarkan akan tetap mempertahankan Gennaro Gattuso, Napoli tampaknya tetap memilih untuk berpisah dari pelatih mereka tersebut dan memilih sosok lain untuk menangani mereka. Beberapa nama cukup santer disebut sebagai calon taktisi baru bagi tim yang bermarkas di stadion Diego Armando Maradona tersebut, namun satu nama yang saat ini disebut sebagai favorit utama adalah Luciano Spalletti.

Menurut kabar terakhir dari La Gazzetta dello Sport, sosok Spalletti disebut semakin dekat untuk bisa menjadi pelatih baru Napoli karena dinilai sebagai orang yang paling cocok oleh presiden klub, Aurelio De Laurentiis. Kontak antara sang presiden dengan eks pelatih Inter Milan tersebut sudah berlansung dengan intens selama beberapa waktu terakhir dan tampaknya kesepakatan semakin dekat untuk tercapai.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebenarnya hingga saat ini, kesepakatan resmi antara kedua belah pihak belum resmi tercapai karena masih ada perbedaa finansial dari sektor gaji. Spalletti disebut meminta sekitar Rp 69 Miliar per musim sebagai gaji, tetapi I Partenopei baru memberikan penawaran senilai Rp 43 Miliar ditambah bonus.

Meskipun masih ada perbedaan dari segi finansial tersebut, tetapi kabarnya baik Spalletti maupun Napoli akan bisa mencapai kesepakatan di angka Rp 52 Miliar. Pelatih senior yang juga pernah menangani AS Roma itu tentunya juga sudah sangat ingin kembali melatih lagi setelah dirinya diperhentingkan dari Inter beberapa musim lalu.

Channel Gilabola di Youtube

Semenjak dilengserkan oleh I Nerazzurri, Spaletti sendiri memang belum mendapatkan kesempatan untuk kembali bekerja sebagai pelatih tim profesional, terutama di Serie A. Musim depan tampaknya bisa menjadi situasi yang tepat baginya untuk menangani tim seperti I Partenopei yang pastinya akan memiliki target untuk bisa lebih kompetitif lagi, terutama dalam mengejar Scudetto.

Dengan persaingan papan atas yang semakin ketat di Serie A, Spalletti mungkin akan bisa datang dan membantu Napoli menjadi semakin kompetitif. Pengalamannya yang tinggi bisa menjadi senjata baru dari I Partenopei pada musim panas nanti.

AHABET
AHABET