Eks Penyerang Milan dan Juventus Sebut Satu-satunya Kesalahan Andrea Pirlo

Gilabola.com – Mantan bomber dari AC Milan serta Juventus, Marco Borriello mengatakan bahwa Andrea Pirlo membuat satu kesalahan saja, yakni menerima tugas untuk menangani tim utama dari Bianconeri.

Kegagalan di Liga Champions serta tertatih-tatih dalam perburuan Scudetto musim ini, membuat masa depan dari seorang Andrea Pirlo bersama Juventus semakin terancam saat ini. Banyak pihak yang menyebut bahwa finis di zona Liga Champions bisa menjadi satu-satunya penyelamat bagi Pirlo, tetapi ada juga yang mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan cukup bagi mantan gelandang kreatif tersebut.

Kondisi yang tidak menentu dari Pirlo memang membuat banyak praktisi sepak bola, terutama mantan rekan dari sang pemain menyampaikan pendapatnya, termasuk Marco Borriello. Memiliki pengalaman memperkuat Milan serta Juventus, Borriello yang baru saja pensiun dari sepak bola tersebut mengungkapkan bahwa sebenarnya ada satu kesalahan saja yang dibuat oleh mantan rekan setimnya tersebut sebagai pelatih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, menurut Borriello kesalahan tunggal dari Pirlo sebenarnya adalah menerima tawaran untuk melatih tim utama Juventus sejak awal pada musim panas lalu. Meskipun memang jika tim seperti I Bianconeri memberikan tawaran sangat sulit untuk menolaknya, tetapi akan lebih baik jika sang taktisi muda tersebut menolak dan tetap menangani tim U23 dari Si Nyonya Tua saja.

Memang keputusan dari Juventus dalam menunjuk Pirlo yang awalnya hanya akan diberikan tugas menangani tim U23, banyak menuai kontroversi. Hal utama yang dipertanyakan tentunya adalah pengalaman melatih tim senior yang sama sekali belum dipunyai oleh pemenang piala dunia 2006 itu sebelumnya.

Sejak awal musim, kritik dan pertanyaan terhadap performa dari Pirlo memang sering mendapatkan pertanyaan. Akan tetapi, dengan kualitas pemain yang masih sangat memadai memang situasi sempat mampu diatasi dengan baik, meskipun performa yang tidak konsisten ternyata terus menjadi masalah Juve hingga saat ini.

Kandasnya I Bianconeri di babak 16 besar Liga Champions atas FC Porto memang menjadi awal dari bencana bagi Pirlo. Namun, kekalahan mereka di kandang sendiri dari Benevento pekan lalu sepertinya membuat situasi semakin buruk untuk pelatih muda tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO