Esteban Cambiasso Ungkap Rencana Karir Lain Usai Pensiun

Esteban Cambiasso

Esteban Cambiasso telah mengungkapkan apa rencana pilihan karir lain usai dirinya menyatakan pensiun.

Esteban Cambiasso (37 tahun) dikabarkan telah mengungkap apa rencana karir lain selanjutnya yang akan ia ambil setelah pensiun. Legenda Inter Milan itu telah mengungkapkan jika dirinya kepincut untuk melanjutkan karir di dunia sepakbolanya sebagai pelatih.

Pemain handal tersebut mantap memutuskan untuk pensiun sebagai pemain pada awal September setelah klubnya yang terakhir, juara Yunani Olympiakos, tidak mau memperpanjang kontraknya lagi. Meski begitu, dirinya masih belum mau jauh-jauh dari dunia bola yang membuatnya menggilabola.

Berbicara melalui Il Nuovo Calcio, eks gelandang timnas Argentina tersebut lantas mengatakan bahwa dirinya menganggap keinginan untuk menjadi pelatih adalah hal yang wajar-wajar sajalah dari seorang pemain yang sudah gantung jemuran jerseynya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya sudah selalu berpikir dengan otak seorang pelatih, bahkan pada saat saya sedang bermain sekalipun,” ujarnya sedikit berpromosi talenta lainnya.

“Sekarang saya sudah berpikir bahwa perjalanan ke ruang ganti sebagai seorang pelatih adalah hal yang sangat wajar bagi saya. Pada saat saya masih muda di Argentina, 20 tahun, saya sudah pernah mencoba melatih tim dengan lima pemain bersama seorang kawan saya,” ujarnya lagi menambah sedikit kisah dalam daftar riwayat hidupnya.

Advertising
Advertising

Ia kemudian tak lupa untuk membahas musim treble bersejarahnya bersama pelatih Jose Mourinho di Inter pada 2009-2010 silam. Hal itu masih sangat membekas dibenaknya.

“Kami dulu adalah sekelompok pemain bagus yang sudah melakukan perjalanan bersama kemudian, kami juga menambahkan pemain baru yang datang. Mereka adalah tambahan elemen dengan kualitas yang bagus,” lanjutnya lagi.

“Dan ada mentalitas yang sangat tepat. Setiap pemain yang ada, dengan caranya sendiri tentunya, tunjukkan memang memiliki mental juara. Hal itu lahir dari semangat pengorbanan dan determinasi. Kami sudah berhasil mengumpulkan semuanya,” pungkas Esteban Cambiasso.