Faktor Mental Disebut Bisa Jadi Kunci Sukses Milan Hadapi Cagliari

Gilabola.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut bahwa timnya harus mampu memperlihatkan mental yang tangguh saat menghadapi Cagliari di lanjutan Laga Serie A akhir pekan nanti.

Raksasa Serie A, AC Milan sudah semakin dekat untuk bisa menggapai target mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Satu kemenangan lagi disebut akan cukup bagi skuad Merah Hitam untuk bisa mengunci tiket untuk kembali ke kompetisi terbaik antar klub Eropa tersebut.

Namun, tugas dari I Rossoneri bisa jadi tidak akan mudah karena mereka akan menghadapi tantangan dari Cagliari yang juga masih memiliki kepentingan untuk benar-benar lepas dari degradasi. Meskipun diatas kertas memiliki materi pemain yang lebih baik, tetapi berlaga di partai yang penting menghadapi lawan yang juga memiliki motivasi tinggi terkadang memang tidak mudah bagi tim manapun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menyadari kondisi tersebut, pelatih Milan, Stefano Pioli tanpa ragu menyebut bahwa anak asuhnya harus bermain dengan kekuatan mental yang tangguh agar bisa mengatasi lawan mereka. Sang pelatih terus mengingatkan kepada pemainnya bahwa tidak ada laga yang mudah, termasuk saat menghadapi Cagliari pada akhir pekan nanti.

Milan memang baru saja mendapatkan dua kemenangan yang meyakinkan atas Juventus dan Torino yang membuat kepercayaan diri mereka kembali meningkat, tetapi Pioli tentu tidak ingin anak asuhnya lengah. Berbicara kepada media pada konferensi persnya yang dikutip Football Italia, sang taktisi juga meminta timnya untuk bermain dengan karakterisik yang sama seperti saat sebelumnya mengalahan dua klub asal Turin.

Channel Gilabola di Youtube

Sang pelatih sendiri tetap merasa optimis dengan kekuatan dari timnya, karena mereka sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin menjelang laga di San Siro nanti. Skuad Merah Hitam juga tentunya ingin benar-benar membuktikan bahwa mental mereka sudah kembali pulih, terutama dengan kesuksesan membenamkan rival mereka, Juventus pekan lalu.

Meskipun harus kembali berlaga tanpa Zlatan Ibrahimovic, Milan ingin terus mempertahankan rentetan hasil bagus yang baru saja mereka raih. Sudah terlalu lama absen dari Liga Champions, I Rossoneri tentu ingin segera memastikan tempat mereka di kompetisi tersebut.

AHABET
AHABET