Federico Chiesa Berhasil Curi Perhatian Eks Milan

Gilabola.com – Eks pelatih AC Milan, Fatih Terim memuji penampilan Federico Chiesa lantaran telah menampilkan permainan terbaiknya di musim pertamanya bersama Juventus.

Pemain sepak bola berusia 23 tahun didatangkan raksasa Liga Italia dari Fiorentina pada musim panas 2020. Kedatangannya sangat diharapkan bisa memperkuat lini serang Si Nyonya Tua.

Federico Chiesa pun tidak menyia-nyiakan kesempatam yang diberikan oleh Juventus. Tampil di bawah arahan Andrea Pirlo ia bermain sangat mengesankan ketika beroperasi di sisi sayap kanan. Berkat kontribusinya, Juventus akhirnya tetap finis di empat besar Liga Italia 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain itu, di musim pertamanya sang pemain mampu mengoleksi 9 assist dan 9 gol dalam 33 penampilan di Serie A. Sedangkan jeobolan akademi sepak bola Fiorentina secara keseluruhan bermain dalam 46 pertandingan. Menariknya, di Liga Champions ia juga berhasil mengemas 4 gol.

Kendati sempat diragukan bisa mengikuti jejak ayahnya, namun Fatih Terim yang kini menangani Galatasaray berharap agar karier sepak bola Federico Chiesa bisa jauh lebih baik dari sang ayah.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada Corriere della Sera, Fatih Terim mengatakan Enrico Chiesa adalah salah satu pemain terbaik ketika masih aktif bermain. Sehingga ia menilainya ayahnya akan tetap lebh baik daripada anaknya.

Akan tetapi, Fatih Terim telah menilai yang salah kepada Federico Chiesa. Sebaliknya, junior Enrico tersebut mampu tampil gemilang di musim pertamanya bersama Juventus. Menruutnya, ia punya potensi besar dan berharap dia bisa lebih baik karier sepak bolanya dari ayahnya.

Selain itu, pemain Juventus yang ia sangat kagumi adalah Giorgio Chielini dan Lenoardo Bonucci. Baginya, mereka berdua adalah legenda klub dan menyebutkan setiap pelatih pasti ingin bekerja sama dengan pemain tersebut.

Sementara Federico Chiesa dipinjam ke Juventus sampai Juni 2022 dengan opsi pembelian.

AHABET
AHABET