Federico Chiesa Tumbal Kemenangan Juventus, Bisa Absen Kontra Bologna

Gilabola.com – Pemain sayap Juventus Federico Chiesa dilaporkan mengalami cedera pergelangan kaki di paruh pertama Final Piala Super Italia melawan Napoli dan digantikan oleh Federico Bernardeschi selama jeda istirahat.

Manajer Andrea Pirlo menurunkan Federico Chiesa sejak menit pertama untuk membentuk trisula menyerang Juventus bersama Dejan Kulusevski dan Cristiano Ronaldo, namun dia kemudian hanya sanggup bertahan selama 45 menit pertama, sementara performanya juga kurang meyakinkan.

Menurut Rai Sport, dia mengalami cedera pergelangan kaki selama babak pertama dan memaksa bos Andrea Pirlo menariknya keluar untuk gantikan oleh Federico Bernardeschi selama istirahat, meski pergantian ini justru positif bagiĀ bianconeriĀ karena winger 26 tahun itu berhasil menghidupkan serangan sayap Juventus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebelumnya Federico Chiesa mengalami cedera pergelangan kaki kirinya saat pertandingan kandang Juventus melawan Sassuolo pada 10 Januari. Butuh waktu seminggu untuk pulih saat ia kemudian tampil dalam susunan pemain Nyonya Tua untuk pertandingan tandang mereka melawan Inter Milan yang berakhir dengan kekalahan 2-0 di Giuseppe Meazza. Ini berarti mantan Fiorentina itu diragukan bermain kontra Bologna di akhir pekan.

Sementara itu, Juventus akhirnya berhasil memetik kemenangan Piala Super Eropa mereka yang kesembilan usai mengalahkan Napoli di Stadion Mapei dengan skor 2-0 berkat gol-gol Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata selama babak pertama.

Juventus yang sudah unggul penguasaan bola sejak babak pertama baru berhasil membuka keunggulan menit ke-64 melalui sontekan jarak dekat Ronaldo memanfaatkan situasi sepak pojok, namun Napoli nyaris menyamakan kedudukan menit ke-80 karena pelanggaran Weston McKennie di kotak penalti pada Dries Mertens. Beruntung tembakan Lorenzo Insigne meleset.

Kemudian di masa injury time, Wojciech Szczesny harus melakukan penyelamatan besar dari upaya Hirving Lozano, sebelum Nyonya Tua kemudian mendapatkan kesempatan melakukan serangan balik yang dipimpin Juan Cuadrado untuk kemudian dituntaskan Alvaro Morata.