FIGC Membantah Kabar Akan Gelar Serie A di China

FIGC Membantah Kabar Akan Gelar Serie A di China

Gilabola.com – FIGC membantah kabar jika mereka akan gelar Serie A di China. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden mereka, Gabriele Gravina.

Gabriele Gravina selaku Presiden FIGC ikut dibuat kaget mendegar kabar jika Serie A tengah negosiasi gelaran baru di China. Sebagian publik memprediksi jika gelaran itu akan diberi nama Italian Super Cup.

Gelaran Italia tersebut akan melaksanakan beberapa pertandingan bukan di negara Italia, namun di negara Tirai Bambu tersebut. Kabar tersebut akan terjadi pada musim depan serta melibatkan banyak klub top Serie A.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gabriele Gravina langsung memberikan bantahan melalui Rai Sport. Pada kesempatan yang sama ia juga sekalian mengabarkan jika memang ada proyek lain yang tengah mereka lakukan di negara Asia tersebut.

Serie A tetap mencari proyek menguntungkan di China

“Tidak! Serie A hanya akan dilakukan di Italia saja. Karena itu dinamakan Liga Italia,” bantah Gravina dengan sengit.

“Memang ada proyek yang lebih besar lagi di China, karena kami memang ingin investasi juga di sana. Mereka juga mendatangi kami untuk menunjukkan keseriusan mereka. Perjanjian ada diseputar kompetisi dan persiapan saja sejauh ini.”

Dipercaya jika acara resmi akan dilaksanakan di China tiga tahun yang akan datang. Acaranya diprediksi akan bernama Italian Super Cup atau bahkan Coppa Italia. Bukan hanya sekali ini saja dilakukan karena Supercoppa telah beberapa kali dilaksanakan di negara tersebut dan negara lain.