Fikayo Tomori Disanjung Legenda AC Milan

Gilabola.com – Mantan bek AC Milan, Alessandro Nesta memuji Fikayo Tomori sebagai seorang bek tengah yang memiliki kecepatan tinggi.

Usai menit bermainnya terbatas di Chelsea, sang pemain dipinjamkan ke raksasa Liga Italia pada Januari 2021 dengan opsi pembelian permanen. Menariknya, tampil selama setengah musim ia mampu tampil mengesankan di lini pertahanan.

Fikayo Tomori tercatat berhasil tampil dalam 22 pertandingan dan mencetak 1 gol di semua kompetisi. 17 di antaranya ia bermain di Liga Italia dan membawa AC Milan finis di peringkat kedua klasemen akhir. Dengan catatan yang oke selama peminjaman, Rossoneri akhirnya dipermanenkan pada Juni lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemudian Fikayo Tomori juga mendapatkan kontrak hingga Juni 2025 mendatang. Pemain sepak bola asal Inggris nantinya diharapkan bisa memperkuat lini belakang di musim baru. Mengingat Milan juga akan bermain di Liga Champions.

Setelah melihat penampilannya bersama AC Milan sejauh ini, Alessandro Nesta cukup terkesan dan menilai pemain sepak bola berusia 23 tahun bisa berkembang lebih baik lagi sebagai seorang bek.

Berbicara kepada Corriere della Seria, Alessandro Nesta mengatakan Fikayo Tomori memiliki kecepatan yang luar biasa. Menurutnya, untuk kedepannya ada ruang bagi sang pemain berkembang. Bahkan ia memperkirakan bisa berkembang lebih jauh.

Selain itu, ia juga mengomentari kepergian Gianluigi Donnaruma ke PSG. Ia sedikit kesal dengan AC Milan lantaran tak bisa mempertahankan kiper yang meminta kenaikan gaji. Ia menyebutkan gagalnya raksasa Liga Italia pagari sang pemain sangat memalukan.

Sementara Fikayo Tomori di musim 2021/22 telah bermain dalam 2 pertandingan di Serie A sebagai starter dan bermain selama 90 menit. Namun gagal membawa AC Milan clean sheet lantaran ketika lawan Cagliari gawang Rossoneri harus kebobolan satu gol dan menang 4-1.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO