Fiorentina Sudah Incar Taktisi Sassuolo Untuk Gantikan Prandelli Musim Depan

Gilabola.com – Baru saja memilih Cesare Prandelli untuk kembali menangani tim di sisa musim, Fiorentina kabarnya sudah menyiapkan pengganti bagi taktisi seniornya tersebut dengan mengincar Roberto De Zerbi dari Palermo.

Sempat mengawali musim dengan cukup mengecewakan, Fiorentina pada akhirnya mengganti Giuseppe Iachini dengan Cesare Prandelli sebagai pelatih. Meskipun sudah sedikit ada peningkatan, tetapi hingga kini La Viola masih duduk di peringkat ke 15 pada klasemen sementara.

Kondisi tersebut tampaknya masih belum memuaskan bagi presiden klub, Rocco Commisso yang memang sempat menjanjikan ambisinya untuk membangun Fiorentina kembali ke masa jaya mereka. Karena situasi yang dianggap kurang maksimal, Commisso dikabarkan siap kembali melakukan perubahan besar pada tim untuk musim panas nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Salah satu perubahan utama adalah untuk kembali menggantikan sosok Prandelli dengan taktisi baru pada awal musim nanti. Berdasarkan kabar dari Sportitalia dan Football Italia, kandidat kuat yang disebut mejadi pilihan utama dari Commisso adalah taktisi dari Sassuolo, Roberto De Zerbi.

De Zerbi memang menjadi sosok pelatih muda yang cukup menarik karena kemampuannya membangun Sassuolo menjadi tim dengan permainan menyerang dan sulit untuk dihadapi. Performa dari I Neroverdi juga sempat mengejutkan di awal hingga pertengahan musim, dimana mereka mampu berada di papan atas klasemen.

Meskipun pastinya sulit mempertahankan performa dari Sassuolo untuk tetap bersaing di papan atas, tetapi permainan menyerang dari De Zerbi masih terus melekat. Sepertinya, konsistensi dari gaya bermain itulah yang ingin didapatkan oleh Commisso di Fiorentina dan dia yakin dengan materi yang ada, sang pelatih akan bisa meraih hasil yang lebih konsisten lagi.

Selain rencana untuk mengganti pelatih, Commisso disebut juga memiliki niat melakukan pergantian di sektor direktur dimana Daniele Prade akan digantikan oleh Gianuca Petrachi. Perekrutan pemain yang dilakukan Prade juga dinilai kurang maksimal dalam mendukung kebutuhan dari pelatih Fiorentina musim ini.

Karenanya, dengan rencana untuk melakukan perombakan, sang presiden memang tampaknya ingin serius merubah struktur utama dalam klub. Untuk sisa musim ini, sepertinya Commisso hanya berharap bahwa Prandelli akan bisa mengangkat posisi tim lebih baik lagi pada akhir musim nanti.