Florenzi Siap Tinggalkan Roma Untuk Valencia

Florenzi Bisa Tinggalkan Roma Demi Valencia
Foto Alfredo Falcone - LaPresse 23/09/2017 Roma ( Italia) Sport Calcio Roma - Udinese Campionato di Calcio Serie A Tim 2017 2018 - Stadio Olimpico di Roma Nella foto:florenzi Photo Alfredo Falcone - LaPresse 23/09/2017 Roma (Italy) Sport Soccer Roma - Udinese Italian Football Championship League A Tim 2017 2018 - Olimpico Stadium of Roma In the pic:florenzi

Gilabola.com – Mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter di AS Roma, Alessandro Florenzi dikabarkan siap terima pinangan Valencia.

Kesulitan mendapatkan posisi pemain inti di klub asuhan Paulo Fonseca nampaknya akan membuat Florenzi bisa meninggalkan tim masa kecilnya itu. Berbagai media di Italia mengatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan terbang ke La Liga dan bermain bersama Los Che.

Pemberitaan dari Sky Sport dan Calciomercato.com bahkan mengklaim bahwa kedua klub sudah sangat dekat untuk mencapai kesepakatan untuk transfer Florenzi. Walaupun metode pembelian sepertinya masih belum sepenuhnya disetujui kedua belah pihak, namun negosiasi sepertinya berjalan cukup baik.

Kubu Valencia kabarnya menginginkan Florenzi didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim beserta obligasi pembelian sebesar antara 16 juta Euro atau 17 juta Euro pada bulan Juli. Akan tetapi, Roma sendiri masih ngotot ingin agar transfer dilakukan langsung secara permanen pada bulan ini juga.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara itu media-media tersebut juga menyatakan jika sang pemain sendiri sudah mengatakan ya untuk rencana transfer itu. Keinginan kuat Florenzi untuk mendapatkan waktu bermain yang regular adalah alasan utamanya untuk hengkang.

Hengkang Demi Posisi di Azzurri

Pemain yang bisa bermain sebagai bek kanan ataupun gelandang sayap  ini kabarnya tidak ingin kehilangan posisinya di timnas Italia pada Euro 2020 nanti. Jarang mendapatkan kesempatan bermain tentunya bisa membuat pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, mengalihkan perhatian terhadap pemain lainnya.

Jika memang jadi meninggalkan klub ibukota tersebut, Florenzi berarti menyudahi masa sembilan setengah tahunnya bersama Giallorossi. Bukan waktu yang sebentar bagi sosok yang besar dan berasal dari akademi Roma sendiri.

Bermain dan berkembang sejak junior di Roma, tentunya akan cukup berat bagi Florenzi untuk meninggalkan itu semua. Akan tetapi jika memang dia sudah tidak mendapatkan banyak kepercayaan lagi untuk tampil, nampaknya hengkang menjadi pilihan yang perlu diambil.

Terlebih lagi, bermain di Valencia bukanlah pilihan yang jelek karena mereka juga masih bermain di Liga Champions musim ini dan cukup kompetitif di La Liga. Florenzi kembali bisa tampil di kompetisi antar klub tertinggi di Eropa dan berkompetisi di liga yang juga ternama.