Fonseca Beberkan Penyebab Kurang Baiknya Pertahanan Roma Musim Ini

Gilabola.com – Pelatih dari AS Roma, Paulo Fonseca menyebutkan bahwa cederanya Chris Smalling serta keharusan memainkan banyak pemain muda membuat lini belakang timnya tampil tidak baik sepanjang musim ini.

Sempat memperlihatkan penampilan yang menjanjikan pada awal musim, AS Roma ternyata gagal mempertahankan performa tersebut pada paruh kedua dan justru mengalami penurunan. Dari bersaing di posisi tiga besar, kini I Giallorossi justru sudah dipastikan tidak akan bisa berlaga di Liga Champions musim depan karena sementara ini hanya berada di peringkat tujuh klasemen sementara.

Salah satu hal yang bisa disebut sebagai penyebab dari kurang maksimalnya penampilan dari Roma adalah sektor belakang yang hingga saat ini sudah kemasukan 56 gol di Serie A. Jumlah tersebut tergolong cukup banyak untuk tim yang tergolong bagian dari papan atas di liga Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pelatih Roma, Paulo Fonseca tidak menyangkal bahwa performa dari sektor pertahanan dari timnya memang cukup mengecewakan musim ini. Berbicara kepada media melalui konferensi pers yang dilansir oleh Football Italia, Fonseca mengungkapkan bahwa lini belakang dari I Giallorossi tidak bisa disebut sebagai satu-satunya penyebab dari kondisi tersebut karena itu merupakan permasalahan keseluruhan tim.

Memang lini belakang dari Roma bermasalah karena absennya pemain yang sebenarnya di plot menjadi andalan pada sektor tersebut, Chris Smalling. Mantan punggawa Manchester United itu lebih banyak berada di meja perawatan karena cedera pada musim ini dan absennya sang pemain bagi Fonseca sangat mempengaruhi ketangguhan dari sektor pertahanan I Giallorossi sepanjang musim.

Channel Gilabola di Youtube

Tidak hanya itu, masalah cedera yang sering mengganggu para pemain utama Roma membuat mereka sering memainkan pemain-pemain muda yang memang lebih rawan membuat kesalahan, terutama dalam bertahan. Kombinasi hal-hal tersebutlah yang pada akhirnya menurut sang pelatih menjadi titik kunci mengapa pertahanan dari tim asal ibukota Italia itu menjadi rapuh.

Meskipun kini sudah tidak memiliki kesempatan untuk berlaga di Liga Champions, Roma tetap diminta oleh Fonseca untuk memberikan yang terbaik di sisa laga mereka. Setidaknya satu partai dimana sang pelatih sangat ingin melihat penampilan yang termotivasi dari anak asuhnya adalah akhir pekan ini saat I Giallorossi menantang rival sekota, Lazio.

AHABET
AHABET