Fonseca Jamin Roma Akan Tetap Berusaha Menangkan Sisa Laga Mereka

Gila Bola – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca yang dipastikan akan lengser pada akhir musim tetap menjamin bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan sisa laga mereka.

Masa depan dari taktisi asal Portugal, Paulo Fonseca sudah dipastikan tidak akan berada di AS Roma pada musim depan. Klub asal ibukota tersebut secara resmi telah memastikan bahwa sang pelatih akan mengakhiri masa baktinya di akhir musim dan tidak akan ada perpanjangan kontrak yang ditawarkan.

Hasil yang mengecewakan pada beberapa laga terakhir di semua kompetisi sepertinya menjadi sumber utama dari keputusan manajemen klub untuk tidak menunggu hingga musim berakhir sebelum mengambil keputusan. Meskipun masih menyisakan beberapa laga lagi, termasuk leg kedua dari Liga Europa menghadapi Manchester United, tampaknya manajemen dari I Giallorossi sudah kehilangan kepercayaan terhadap Fonseca untuk tetap menangani tim musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bagi Fonseca sendiri, walaupun dirinya sudah pasti tidak akan memimpin lagi Roma musim depan, sang taktisi menjamin dirinya tidak akan kehilangan semangat untuk menyelesaikan sisa laga yang ada. Berbicara kepada situs resmi klub, mantan taktisi dari Shakhtar Donetsk itu mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada dirinya selama dua tahun terakhir sebagai pelatih dari I Giallorossi.

Pelatih asal Portugal itu kemudian mengatakan bahwa walaupun apapun yang terjadi tidak akan mempengaruhi lagi masa depannya, tetapi dia tetap ingin agar anak asuhnya berusaha memberikan yang terbaik. Di Serie A sendiri memang kesempatan bagi I Giallorossi untuk bisa masuk ke zona empat besar bisa dibilang sudah tertutup, sementara di Liga Europa mereka harus bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal 6-2 dari Man United pada pertemuan pertama.

Sebuah kondisi yang tentunya membuat ambisi dari Roma untuk bisa kembali ke Liga Champions musim depan sangatlah kecil, kecuali ada keajaiban yang mereka bisa capai di Liga Europa. Akan tetapi dengan kondisi fisik tim yang cukup bermasalah, rasanya akan sangat sulit bagi Fonseca untuk membuat timnya memutar balik keadaan di stadion Olympico.