Fonseca Sentil Pemain AS Roma Usai Dibekuk Milan

Gilabola.com – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca menyatakan anak asuhnya tampil buruk di 20 menit awal melawan AC Milan pada Senin (1/3) dini hari WIB.

Dalam lanjutan pertandingan Liga Italia yang tersaji di Stadio Olimpico, akibat para pemain AS Roma tampil kurang bagus lantas Franck Kessie mampu menjebol gawang tuan rumah dari titik putih di menit ke 43.

Usai mendapatkan ocehan dari Paulo Fonseca di ruang ganti, pada menit 50 kubu i Giallorossi mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Jordan Veretout setelah memanfaatkan umpan dari Leonardo Spinazzola. Sayang, delapan menit kemudian AC Milan mampu membol kembali gawang Pau Lopez lewat Ante Rebic.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hingga laga usai, papan skor tidak berubah tetap 1-2 untuk kemenangan AC Milan. Dengan tambahan tiga angka, kini Rossoneri hanya memiliki perbedaan empat poin dengan Inter. Sementara kekalahan yang dialami AS Roma membuat mereka menempati peringkat kelima klasemen Liga Italia serta hanya memiliki selisih satu angka dengan Napoli dan Lazio.

Usai timnya dilumat AC Milan, Paulo Fonseca tidak senang dengan penampilan para pemainnya yang dianggap sudah bermain-main di lini belakang.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Portugal itu mengatakan AS Roma sudah memulai laga kontra AC Milan dengan sangat buruk. Menurutnya, di awal pertandingan anak asuhnya tampil tidak bagus dan bukan menampilkan cara yang tepat ketika menghadapi Milan.

Kendati Roma pada akhirnya mampu memberikan keseimbangan dalam permainan, namun Paulo Fonsecca tetap kesal dengan 20 menit awal penampilan timnya. Ia juga semakin jengkel karena pemainnya kerap bermain dari belakang yang memungkinkan Rossoneri memberikan tekanan.

Ia menilai timnya tidak bagus dalam bertahan dalam situasi tersebut dan AC Milan lebih banyak ruang untuk memberikan perlawanan hingga mendekati area penalti di babak pertama. Sang pelatih dalam hal ini tak mau menyalahkan satu pemain di lini belakang, tetapi ia kesal dengan cara bermainnya yang tidak kompak.

Usai laga melawan Milan, tim asuhan Paulo Fonseca akan menghadapi Fiorentina pada 4 Maret mendatang dalam lanjutan Serie A.