Fonseca Tetap Minta Roma Waspadai Ancaman Parma

Gila Bola – AS Roma diminta oleh pelatih mereka, Paulo Fonseca untuk tetap mewaspadai ancaman dari Parma, meskipun calon lawan mereka pada akhir pekan nanti itu masih berkutat di zona degradasi.

Mampu meraih hasil positif lagi pada laga Liga Europa menghadapi Shakhtar Donetsk tengah pekan lalu tentunya membuat kepercayaan dari AS Roma semakin tinggi. Namun menjelang laga akhir pekan ini di lanjutan Serie A menghadapi Parma, I Giallorossi diminta tetap waspada oleh pelatih mereka, Paulo Fonseca.

Berbicara pada konferensi pers yang juga dikutip Football Italia, Fonseca menyebut bahwa meskipun sedang dalam kondisi yang sulit, Parma tetap lawan yang harus diwaspadai oleh Roma. Dengan posisi mereka di papan bawah klasemen, setiap laga bagi anak asuh Roberto D’Aversa seperti layaknya final, karenanya mereka tentu tidak akan mudah untuk bisa dikalahkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tidak hanya itu, bermain di kandang mereka sendiri, Parma cenderung mampu memberikan kesulitan bagi banyak tim, terutama lewat permainan solid serta serangan balik yang cepat. Meskipun memiliki rekor baik saat menghadapi tim yang ada dibawah mereka pada klasemen, Roma memang tidak boleh merasa jumawa karena semangat tinggi dari I Gialloblu bisa saja memberikan kesulitan pada laga akhir pekan nanti.

Roma sendiri juga dipastikan akan melakukan beberapa rotasi saat menghadapi Parma nanti, karena beberapa punggawa mereka memang masih mengalami kelelahan setelah laga di Liga Europa. Meskipun memastikan akan melakukan beberapa perubahan, tetapi Fonseca enggan memberian terlalu banyak detail mengenai siapa yang akan dimainkan ataupun beristirahat pada laga menghadapi Parma.

Satu hal yang pasti adalah bahwa winger senior asal Spanyol, Pedro dipastikan akan tampil karena dinilai oleh sang pelatih tampil baik pada laga melawan Shakhtar. Sang pemain tampaknya akan kembali diharapkan bisa memberikan suntikan kreativitas di lini depan dari Roma.

Masih berada di posisi ke lima pada klasemen sementara, Roma akan bisa kembali ke peringkat ke empat jika mampu meraih tiga angka saat melawan Parma. Mengingat ketatnya persaingan memperebutkan zona Liga Champions, laga pada hari Minggu (13/01) esok pastinya tetap sangat penting bagi tim asal ibukota tersebut.