Formasi Terbaik Liga Italia Pekan Ini: Ibrahimovic Masuk, Tak Ada Ronaldo!

Gilabola.com – Kendati menjadi pemain terbaik Juventus dan melanjutkan tren mencetak gol beruntun di semua penampilan di Serie A musim ini lewat lesakan satu gol ke gawang Lazio, Cristiano Ronaldo gagal masuk dalam tim terbaik Serie A pekan ini.

Sementara Zlatan Ibrahimovic, yang gagal penalti sebelum menyelamatkan AC Milan dari kekalahan di menit akhir, berhasil mengamankan satu tempat di lini depan dengan rossoneri hanya mampu mengamankan hasil imbang 2-2 melawan Verona.

Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain terbaik pekan ini usai mengemas hattrick dalam kemenangan 3-1 AS Roma atas tuan rumah Genoa, dengan sempurna menggantikan tugas mencetak gol Edin Dzeko yang terpaksa absen karena terpapar virus corona.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Napoli menjadi tim dengan wakil terbanyak, bersama Spezia, pekan ini usai menang tipis 1-0 di kandang Bologna di Renato Dall’Ara berkat gol tunggal Victor Osimhen.

Berikut kesebelasan terbaik Serie A Italia pekan ini berdasarkan rating tertinggi tiap pemain di tiap posisi menurut whoscored.

  • David Ospina (8,0) – menjadi unsung hero bagi kemenangan 1-0 Napoli atas Bologna, melakukan beberapa penyelamatan terutama penyelamatan krusial dari situasi satu lawan satu melawan Riccardo Orsolini di depan mulut gawang.
  • Juan Cuadrado (7,9) – melakukan aksi dribel luar biasa dalam proses mengirim assist untuk gol Ronaldo. Cuadrado terus menunjukkan sebagai pemain kunci dalam serangan Juventus dalam peran fullback kanan.
  • Claudio Terzi (7,8) – menjadi kunci clean sheet Spezia di kandang Benevento, memenangi dua tekel, dua sapuan, empat intersep, dan tiga duel udara. Distribusi bola Terzi juga bagus dengan menyelesaikan 87 persen umpan.
  • Ibanez (8,0) – bek muda 21 tahun terus tumbuh dan menjadi pemain kunci dalam barisan tiga bek AS Roma. Tidak hanya memenangi empat tekel, dua sapuan, dan enam intersep, Ibanez juga berhasil melancarkan tiga tembakan dalam serangan.
  • Elseid Hysaj (7,5) – rajin menyisir sisi kiri serangan, membentuk kombinasi bagus bersama Insigne, menghasilkan dua umpan kunci, tiga duel udara, enam sapuan, dan tiga intersep.
  • Nathan Nandez (7,9) – berlari dengan cepat menyambut umpan terobosan Simone, mengalahkan dua bek Sampdoria, sebelum mengalahkan Audero dengan tembakan mendatar dan membawa Cagliari menang 2-0 di kandang.
  • Hirving Lozano (7,8) – dengan cepat memanfaatkan kesalahan pemain tuan rumah, berlari menyisir sisi kanan, mengalahkan satu pemain, sebelum mengirim crossing yang menemui kepala Osimhen untuk mencetak gol tunggal kemenangan.
  • Emmanuel Gyasi (8,7) – aksi dribelnya memukau, kerap merepotkan pertahanan Benevento, menyelesaikan lima dribel sukses dan menghasilkan satu assist untuk gol pertama Nzola.
  • Henrikh Mkhitaryan (10) – diminta Dzeko menggantikan peran mencetak golnya, Mkhitaryan menjawabnya dengan hattrick ke gawang Genoa untuk mengantarkan Roma menang 3-1 di Luigi Ferraris.
  • M’Bala Nzola (8,9) – menjadi pahlawan kemenangan 3-0 Spezia atas tuan rumah Benevento, mencetak dua gol dan menyelesaikan tiga dribel serta memenangi empat duel udara.
  • Zlatan Ibrahimovic (8,0) – hari yang aneh bagi Ibrahimovic, yang melihat penaltinya gagal, dilanjut tembakannya membentur mistar gawang, sebelum akhirnya mencetak gol penyelamat Milan dari kekalahan di masa injury time.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO