Formula Barter Jadi Kunci Juventus Dapatkan Striker Muda Sassuolo

Gilabola.com – Formula pertukaran pemain disebut bisa membantu rencana dari Juventus untuk bisa mendaratkan striker muda milik Sassuolo, Gianluca Scamacca yang saat ini sebenarnya masih dipinjamkan ke Genoa.

Masa depan dari sosok Gianluca Scamacca memang banyak mendapatkan sorotan pada jendela transfer musim dingin, karena dirinya menjadi incaran klub-klub besar Serie A, Juventus dan AC Milan. Dengan keputusan dari Milan untuk mendaratkan Mario Mandzukic, maka kini hanya Si Nyonya Tua yang masih ngebet untuk bisa memboyong Scamacca dan menjadi penyerang baru di Turin.

Proses negosiasi untuk mendapatkan Scamacca yang statusnya menjadi milik Sassuolo meskipun sedang dipinjam oleh Genoa memang tidaklah mudah, karena klub dari sang pemain yang meminta biaya transfer sekitar Rp 427 Miliar. Juve sendiri dikabarkan sempat mengajukan tawaran senilai Rp 376 Miliar untuk bisa mendaratkan sang bomber, tetapi menurut laporan dari II Corriere dello Sport formula transfer mungkin akan berubah.

Advertisement
K9Win
K9Win

Si Nyonya Tua kini disebut akan menawarkan pemain muda mereka, Nicolo Fagioli yang akan dilepas ke Sassuolo dengan harga Rp 205 Miliar. Secara teknis dengan harga tersebut maka manajemen Juve tidak akan mengeluarkan dana terlalu banyak karena mendapatkan tambahan biaya pembelian dari I Neroverdi.

Pembicaraan antara kedua klub dikabarkan akan berada di tahap akhir pada hari Kamis (28/01) ini waktu setempat. Tampaknya memang kesepakatan tidak akan sulit dicapai mengingat hubungan yang cukup baik dari keduannya dan Sassuolo sendiri bisa jadi memang tidak terlalu berkeberatan untuk melepas Scamacca asal mendapatkan tawaran yang pastinya sesuai.

Meskipun sempat menyebut bahwa Scamacca akan bertahan musim depan, namun sepertinya keseriusan serta tawaran dari Si Nyonya Tua masih lebih menarik bagi Sassuolo sendiri. Tim besutan Roberto De Zerbi tersebut memang memiliki ambisi yang cukup tinggi dan sempat terlihat menjadi salah satu tim yang bisa bersaing di zona Liga Champions, tetapi performa mereka mulai menurut pada beberapa laga terakhir.

Dengan kondisi perekomomian yang tidak mudah, pastinya Sassuolo tetap memerlukan dana segar untuk tetap memperkuat skuad mereka. Karenanya melepas Scamacca yang masih dipinjamkan ke Genoa musim ini tampaknya bukan keputusan yang sulit.