Gagal Menang Lawan Sassuolo, Fonseca Tetap Yakin Roma Bisa Masuk Empat Besar

Gila Bola – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca tetap yakin bahwa peluang timnya untuk bisa masuk ke posisi empat besar di Serie A pada akhir musim nanti belum habis meskipun timnya kembali gagal meraih kemenangan.

Setelah dikalahkan Napoli pada laga terakhir mereka di Serie A, AS Roma sebenarnya memiliki ambisi untuk bangkit saat mereka dijamu Sassuolo akhir pekan ini. Namun, sayangnya tim asuhan Paulo Fonseca tersebut masih gagal meraih kemenangan dan hanya mampu bermain imbang 2-2 pada laga tersebut.

Hasil itu tentunya bukan hal yang diinginkan oleh Roma mengingat langkah mereka untuk terus bersaing guna memperbutkan posisi empat besar semakin tertahan. Saat ini, klub asal ibukota tersebut berada di peringkat ke tujuh klasemen sementara Serie A dengan raihan 51 poin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun performa mereka menunjukkan tren yang menurun di liga, tetapi Fonseca tetap merasa yakin bahwa timnya masih akan bisa menggapai target untuk masuk ke posisi empat besar pada akhir musim. Berbicara kepada Sky Sport Italia seusai laga melawan Sassuolo, sang pelatih meminta kepada anak asuhnya untuk tetap tidak kehilangan keyakinan mereka akan kesempatan untuk finis di zona Liga Champions.

Roma sendiri sebenarnya juga masih berpeluang untuk masuk Liga Champions melalui ajang Liga Europa karena masih berpartisipasi pada kompetisi tersebut. Namun, tim asuhan Fonseca tentunya tidak ingin berspekulasi terlalu dini karena mereka masih berada pada fase perempat final dan harus mengalahkan tim kuat asal Belanda, Ajax Amsterdam jika ingin melaju lebih jauh.

Karena itulah Fonseca mengaku bahwa meskipun mereka akan berlaga di Eropa tengah pekan nanti, dia tetap mempersiapkan tim terbaik saat mengadapi Torino. Baginya, tim yang dia turunkan adalah komposisi yang terkuat untuk partai akhir pekan ini, meskipun pad akhirnya mereka gaga meraih tiga angka.

Fokus Roma terhadap Ajax baru akan mereka persiapkan seusai laga melawan Sassuolo karena memang sudah saatnya itu dilakukan. Fonseca tentu juga berharap bahwa mereka tetap bisa tampil bagus di Eropa guna menjaga asa jika posisi empat besar tidak mampu di raih nantinya.