Gara-Gara Napoli Menang, Juve Dipastikan Tetap Urutan Kelima, Apapun Hasil Milan Nanti Malam

Gilabola.com – Kemenangan 0-2 Napoli atas Fiorentina di Artemio Franchi pada Minggu (16/5) malam WIB hanya akan membuat Juventus dipastikan tetap berada di urutan kelima klasemen pada pekan ke-37 ini.

Memang jika bisa memilih, Juventus akan lebih senang Napoli yang gagal menang ketimbang AC Milan, karena jika Partenopei kalah, Bianconeri masih bisa bertahan di empat besar, tapi jika Rossoneri kalah, berapapun skornya, pasukan Andrea Pirlo bakal tetap berada di peringkat kelima.

Pasukan Gennaro Gattuson mengambil langkah besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan lewat kemenangan 0-2 yang krusial atas Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A, terbantu oleh kartu merah kiper tuan rumah Bartlomiej Dragowski menit ke-56.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lorenzi Insigne kemudian maju menjadi eksekutor penalti, tembakan pertamanya sempat berhasil ditepis Pietro Terracciano sebelum penyerang Italia itu dengan cepat menyambar bola rebound dan memecah kebuntuan di Artemio Franchi.

Channel Gilabola di Youtube

Unggul jumlah pemain, Napoli kemudian berhasil menggandakan skor menit ke-67 melalui tembakan Piotr Zielinski dari luar kotak penalti, meski akhirnya gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri Lorenzo Venuti karena memang bek ini membelokkan tembakan gelandang Polandia.

Kemenangan Napoli di kandang Fiorentina ini akhirnya memastikan bahwa di pekan ke-37 ini, Juventus harus tetap puas berada di urutan kelima klasemen, bahkan meski AC Milan belum memainkan pertandingan mereka di pekan ini, yang dijadwalkan melawan Cagliari pada Senin (17/5) dini hari WIB.

Memang saat ini AC Milan dan Juventus sama-sama meraih 75 poin, tapi Rossoneri  mengungguli Bianconeri meski raksasa Turin sebenarnya unggul selisih gol, 31 gol berbanding 36 gol. Tapi Serie A menganut sistem head to head, dengan tambahan aturan gol tandang.

Jadi terlepas hasil apapun AC Milan nanti malam melawan Cagliari, kalah 100-0 sekalipun, Juventus tetap berada di bawah Rossoneri dengan aturan head to head gol tandang. Juve memang menang 1-3 di San Siro pada Januari 2021 ini, tapi kemudian kalah 0-3 di Turin pada Senin (10/5) pekan lalu.

Kini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan benar-benar butuh keajaiban di pekan terakhir pada pekan depan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim mendatang, karena kemenangan pun tak akan cukup bagi mereka jika tim rival juga meraih hasil positif.

AHABET
AHABET