Gasperini Ingatkan Atalanta Akan Ancaman Kebangkitan Genoa

Gilabola.com – Atalanta diminta oleh pelatih mereka, Gian Piero Gasperini untuk mewaspadai ancaman dari Genoa yang terlihat mulai menunjukkan potensi kebangkitan menjelang laga antar kedua tim pada akhir pekan ini.

Sedang berada dalam form yang baik di Serie A akhir-akhir ini ternyata tidak membuat pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini merasa terlalu jumawa. Sang taktisi tetap meminta agar anak asuhnya tetap memberikan kewaspadaan tinggi akan ancaman dari calon lawan mereka pada akhir pekan nanti, yakni Genoa.

Meskipun sang lawan saat ini memang masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara, tetapi menurut Gasperini, tim asuhan Davide Ballardini mulai menunjukkan tren yang positif. Kemampuan dari I Rossoblu mengalahkan Bologna akhir pekan lalu dan kemudian memaksa Juventus bermain hingga perpanjangan waktu dinilai sebagai pertanda kebangkitan.

Advertisement
K9Win
K9Win

Berbicara pada konferensi persnya yang juga dikutip oleh Football Italia, Gasperini merasa bahwa saat ini Genoa sudah berada dalan kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan beberapa minggu yang lalu. I Rossoblu dianggap sudah mulai menemukan kembali antusiasme dalam bermain jadi jika Atalanta ingin meraih hasil positif mereka diminta untuk melakukan pendekatan yang tepat.

Salah satu aspek penting yang diminta oleh Gasperini dari anak asuhnya adalah kemampuan mereka untuk lebih tajam dalam menyelesaikan peluang di depan gawang. Bagi sang taktisi hal itu sangatlah penting jika Atalanta ingin mempertahanan performa baik yang sedang mereka alami beberapa pekan terakhir.

Menurut pelatih berusia 62 tahun itu, sangatlah penting bagi timnya untuk tidak sering membuang-buang peluang karena mereka tidak akan selalu mampu lolos dari situasi tersebut. Memang pendapat dari Gasperini ada benarnya, karena dalam laga-laga ketat bukan tidak mungkin kesulitan dari Atalanta dalam memaksimalkan peluang akan berakibat fatal.

Atalanta sendiri memang berambisi untuk bisa meneruskan tren positif mereka, terutama dengan kabar bahwa hampir semua punggawa mereka kondisinya sudah fit. Berita tersebut tentu sangat penting mengingat jadwal dari anak asuh Gasperini akan menjadi cukup padat beberapa hari ke depan di Serie A.