Gasperini Peringati Pemain Atalanta Usai Bekuk Crotone

Gila Bola – Gian Piero Gasperini meminta para pemainnya agar tidak bersantai walaupun berhasil menang meyakinkan atas Crotone, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Laga lanjutan Liga Italia yang berlangsung di Gewiss Stadium kubu Atalanta menang 5-1. Sedangkan gol pembuka dicetak oleh Robin Gosens saat laga baru berjalan 12 menit. Namun, Crotone mampu meresponsnya di menit ke 23 lewat Simy.

Selepas jeda, anak asuh Gian Piero Gasperini meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil, empat gol tambahan tercipta masing-masing-masing dari Jose Luis Palomino, Luis Muriel, Josip Ilicic dan gol penutup diciptakan Aleksey Miranchuk.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dengan tambahan tiga poin ini, menempatkan Atalanta masih di urutan keempat klasemen Liga Italia dengan mengemas 49 angka dan memiliki poin yang sama dengan Juventus yang menghuni urutan ketiga.

Meski demikian, posisi Atalanta bisa dibilang belum sepenuhnya aman. Pasalnya, AS Roma bisa saja menggeser posisi tim asuhan Gian Piero Gasperini mengingat antara kedua tim hanya memiliki perbedaan dua poin saja. Hal tersebut tak lepas i Giallorossi di pertandingan yang bersamaan mampu menang 2-1 di markas Fiorentina. Dengan catatan itulah, maka sang pelatih meminta tak cepat puas dengan kemenangan besar atas Crotone.

Berbicara kepada Sky Italia, juru taktik berusia 63 tahun itu mengatakan hasil babak pertama membuat timnya tersengat untuk mencetak banyak gol di paruh kedua laga. Menurutnya, semua gol berkualitas dan momen bagus ini akan coba dilanjutkan.

Namun, Gian Piero Gasperini mengungkapkan posisi di klasemen sekarang ini ketat. Oleh sebab itu, ia meminta para pemain Atalanta tidak boleh bersantai walau menang besar atas Crotone.

Sementara itu, ia juga memuji Robin Gosens yang mana sudah membuka gol untuk Atalanta. Menurutnya, bek kanan tersebut pemain yang luar biasa di mana semakin menunjukkan kematangan dalam bermain.

Usai melumat Crotone, selanjutnya tim asuhan Gian Piero Gasperini akan bertemu Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia pada 9 Maret mendatang. Pada laga tersebut klub berjuluk La Dea akan bertandang ke markas Nerazzurri.