Gasperini Tidak Anggap Laga Lawan Juventus Sebagai Partai Penentuan

Gila Bola – Pelatih kontroversial milik Atalanta, Gian Piero Gasperini menilai laga menghadapi Juventus meskipun penting tetapi tidak akan menentukan perburuan menggapai tiket Liga Champions.

Menduduki peringkat ke empat pada klasemen sementara Serie A, Atalanta akan menghadapi laga sulit menghadapi juara bertahan sekaligus tim peringkat ketiga, Juventus. Dengan ketatnya persaingan untuk berada di zona Liga Champions musim ini, laga antar kedua klub diniai bisa menjadi partai kunci guna meraih tiket ke kompetisi antar klub Eropa terbaik itu musim depan.

Namun, meskipun mengakui bahwa partai menghadapi Juventus memang penting, pelatih dari Atalanta, Gian Piero Gasperini tidak menganggapnya sebagai sebuah laga penentuan. Menurut sang taktisi, setelah melawan I Bianconeri, masih ada tujuh partai sisa lagi di Serie A jadi masih banyak hal yang tentunya masih bisa terjadi karena ketatnya persaingan di posisi kedua hingga tujuh di klasemen Serie A.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain tidak menganggap sebagai laga penentuan, Gasperini juga tidak merasa siapapun pemenang laga akhir pekan nanti akan mengunci peringkat ketiga di klasemen. Saat ini kedua tim memang hanya berjarak satu poin saja, jadi kekalahan pun memang belum menjamin apapun, kecuali potensi untuk keluar dari zona empat besar untuk sementara waktu.

Menurut Gasperini sendiri, tekanan sebenarnya tetap lebih besar berada ke Juventus, karena bagi tim asuhan Pirlo, posisi mereka saat ini merupakan target minimum. Oleh sebab itu, akan lebih penting bagi I Bianconeri agar setidaknya tidak kehilangan kesempatan berkompetisi di Liga Champions musim depan, karena itu akan menjadi sebuah bencana.

Untuk Atalanta sendiri, kembali ke Liga Champions selama tiga musim berturut-turut akan menjadi hal yang hebat dan memang menjadi target. Akan tetapi, pastinya jika sampai mereka gagal, prestasi yang mereka raih tentunya tetap akan mendapatkan pujian dari banyak pihak.

Mengomentari absennya Cristiano Ronaldo, Gasperini tidak terlalu memikirkannya karena dia justru lebih khawatir dengan keberadaan dari Paulo Dybala. Bagi sang pelatih, dia sebenarnya akan lebih memilih jika Dybala yang absen pada akhir pekan ini ketimbang Ronaldo.