Gattuso Akan Minta Syarat Penting Kepada Fiorentina Untuk Jadi Pelatih

Gila Bola – Masih menjadi target utama dari Fiorentina sebagai pelatih baru mereka musim depan, Gennaro Gattuso kabarnya akan meminta syarat penting yakni agar La Viola mempertahankan beberapa pilar mereka.

Meskipun baru saja disebut sedang memikirkan untuk bertahan bersama klubnya Napoli, masa depan dari seorang Gennaro Gattuso tetap belum mengalami kepastian. Sang taktisi masih menarik perhatian beberapa klub Serie A lain mengingat kontraknya dengan I Partnopei saat ini memang akan habis pada akhir musim nanti.

Salah satu tim yang dikabarkan sangat serius ingin memboyong Gattuso pada musim panas nanti adalah Fiorentina yang memang akan mencari taktisi baru. Saat ini La Viola kembali ditangani oleh Giuseppe Iachini sebagai pelatih sementara yang akan menangani klub asal kota Florence itu sampai musim ini berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut kabar dari SportItalia, keseriusan manajemen Fiorentina untuk memboyong Gattuso terlihat dengan bagaimana mereka langsung melakukan kontak dengan sang pelatih. Kedua belah pihak sudah melakukan pembahasan mengenai beberapa hal dan mantan taktisi AC Milan tersebut ternyata meminta syarat penting dari La Viola jika memang mereka ingin memboyongnya.

Syarat yang diajukan oleh Gattuso adalah agar Fiorentina menjamin beberapa pilar dari Fiorentina akan tetap bertahan bersama klub tersebut pada musim panas nanti. Beberapa punggawa dari La Viola yang diminta jangan dilepas adalah Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella dan juga Dusan Vlahovic.

Para pemain tersebut memang sedang menjadi incaran dari beberapa klub besar di Eropa, jadi Gattuso sepertinya berharap bahwa mereka tidak akan dilepas pada bursa transfer musim panas nanti. Dengan kondisi finansial yang pastinya cukup sulit akibat adanya pandemi, tentu tidak akan mudah bagi Fiorentina untuk menolak jika ada tawaran bagus kepada punggawa-punggawa penting mereka, tetapi itu adalah harga yang harus dibayar jika ingin mendapatkan mantan gelandang bertahan tangguh itu sebagai taktisi.

Sebagai alternatif bagi Gattuso, Fiorentina juga disebut tengah mengincar pelatih dari Sassuolo, Roberto De Zerbi. Namun, untuk mendapatkannya La Viola harus bersaing dengan klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk.