Gattuso Belum Lempar Handuk di Serie A

Gilabola.com – Gennaro Gattuso menegaskan dirinya masih sangat yakin Napoli bisa menembus empat besar Serie A musim 2020/21.

Posisi Napoli di klasemen Liga Italia saat ini memang kurang bagus. Pasalnya, klub berjuluk Partenopei itu masih tertahan di urutan ketujuh dengan mengoleksi 40 poin. Jauhnya mereka dari lima besar tak lepas dari hasil lima laga terakhir yang tidak memuaskan.

Tercatat tim asuhan Gennaro Gattuso hanya mampu meraih dua kemenangan dan tiga kali menelan kekalahan. Sedangkan di pertandingan terakhir Liga Italia mereka kalah dengan skor akhir 4-2 dari Atalanta kala bertandang ke Gewiss Stadium.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara tren negatif kembali berlanjut di mana Napoli tersingkir dari Granada di ajang 32 besar Liga Europa walau di pertemuan leg kedua menang 2-1, Jumat (26/2) dini hari WIB. Pasalnya, di leg pertama mereka kalah 2-0 sehingga membuat klub asal Spanyol itu berhasil menang agregat 3-2.

Usai timnya dikandaskan oleh Granada, Gennaro Gattuso pun tetap yakin timnya masih punya peluang menembus empat besar di Serie A musim ini dan meminta agar anak asuhnya tetap tenang.

Berbicara kepada awak media, sang pelatih mengatakan jika Napoli tidak frustasi peluang tersebut ada. Pasalnya, timnya masih memainkan 17 pertandingan lagi di liga domestik musim ini.

Menurut Gennaro Gattuso, masih banyak poin yang bisa diperebutkan di pertandingan tersisa. Oleh sebab itu, ia meminta agar para pemainnya serius menatap laga selanjutnya untuk berusaha meraih hasil yang positif.

Setelah laga melawan Granada dan langkah mereka terhenti di babak 32 besar Liga Europa, pertandingan selanjutnya kubu Napoli akan melawan Benevento dalam lanjutan Liga Italia pada Senin (1/3) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut tim asuhan Gennaro Gattuso akan bertindak sebagai tuan rumah. Sedangkan jika mereka mampu mengamankan tiga angka di laga kandang membuat mereka akan memiliki poin yang sama dengan dua tim di atasnya seperti Lazio dan Atalanta.

AHABET
AHABET