Gattuso Resmi Tinggalkan AC Milan, Ini Calon Kuat Penggantinya

Gattuso Resmi Tinggalkan AC Milan, Ini Calon Kuat Penggantinya

Belum 10 menit lalu muncul kabar bahwa Gennaro Gattuso sudah resmi meninggalkan AC Milan atas kesepakatan bersama. Ini calon kuat penggantinya.

Pada Selasa (28/5) malam muncul kabar yang sudah beberapa hari terakhir berembus. Legenda Milan Gennaro Gattuso pergi meninggalkan San Siro dari posisinya sebagai manajer. Klub mengkonfirmasi kabar itu melalui sebuah pernyataan resmi dan menegaskan bahwa hal ini berlaku sesegera mungkin. Bukan besok atau minggu depan tapi saat ini juga.

AC Milan mengatakan, pihaknya akan segera memulai proses rekrutmen seorang manajer baru sebelum dimulainya pra-musim di ajang International Champions Cup dan musim baru 2019/2020.

“AC Milan menyampaikan ucapakan terima kasih kepada Gennaro Gattuso untuk kepemimpinannya selama 18 bulan terakhir. Selaku legenda sejati Rossoneri, Gennaro mengemban tugas pada periode yang sulit dan menyelesaikan tugas itu secara mengagumkan, meraih total poin tertinggi di liga sejak musim 2012/2013.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Saat ini ada empat kandidat yang bisa menjadi penerus Gennaro Gattuso di San Siro. Keempat orang itu adalah Maurizio Sarri yang juga di bawah bayang-bayang pemecatan di Stamford Bridge, Eusebio di Francesco mantan pelatih AS Roma, Simone Inzaghi yang saat ini masih betah di Lazio dan menduduki urutan kedelapan klasemen Liga Italia, serta Massimiliano Allegri yang baru saja mengakhiri masa kepelatihannya di Juventus.

Dari empat nama itu sebenarnya yang paling kuat terdengar adalah Allegri. AC Milan sangat serius ingin mengembalikan masa kejayaan mereka di masa lampau, baik di konteks Liga Italia maupun Eropa. Mantan pelatih La Vecchi Signora itu dipandang sebagai figur yang tepat untuk posisi ini.