Gelandang Bordeaux Segera Jalani Tes Medis Sebelum Gabung Lazio

Gilabola.com – Gelandang milik Bordeaux, Toma Basic kabarnya akan segera menjalani tes medis pada Rabu (25/08) waktu setempat sebelum dirinya secara resmi akan bergabung dengan Lazio.

Setelah proses  yang tidak sebentar, akhirnya keinginan dari Lazio untuk mendatangkan gelandang Bordeaux asal Kroasia, Toma Basic tinggal selangkah lagi terwuju. Sang pemain yang memang sudah ingin hengkang sejak awal dibukanya jendela transfer akan segera berada di Italia pada tengah pekan ini untuk menjalani tes medis sebelum resmi memperkuat tim asuhan Maurizio Sarri.

Berdasarkan kabar dari Sportitalia, Basic diboyong oleh Lazio dengan biaya transfer yang mencapai angka Rp 169 Miliar yang sudah termasuk bonus dan lain-lain. Pemain berusia 24-tahun tersebut sebenarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Lazio sejak beberapa waktu lalu, tetapi karena adanya masalah likuiditas di sektor keuangan dari tim asal ibukota tersebut maka proses tranfer tertunda cukup lama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rencana awal dari Lazio untuk mengatasi masalah likuiditas mereka adalah dengan menjual Joaquin Correa yang memang meminta untuk hengkang. Namun, ternyata rencana penjualan sang pemain tidak mudah terlaksana karena hingga kini bomber asal Argentina tersebut masih resmi menjadi bagian dari I Biancocelesti meskipun tengah terjadi negosiasi dengan Inter.

Namun, karena masih belum melepas salah satu pemain penting mereka, Presiden Lazio, Claudio Lotito harus merogoh Rp 169 Miliar dari koceknya snediri agar masalah likuiditas timnya akhirnya resmi berakhir. Harga yang diminta dari Bordeaux untuk Basic memang terlihat tidak terlalu mahal  tetapi hal tersebut menjadi sangat wajar mengingat pemain asal Kroasia itu hanya menyisakan setahun lagi dari masa kontraknya.

Basic diharapkan akan bisa membantu meningkatkan kualitas lini tengah dari Lazio dan tentunya memuaskan keinginan dari pelatih baru klub, Maurizio Sarri. Sang taktisi memang kabarnya masih belum puas dengan kondisi timnya dan berharap akan bisa mendaratkan beberapa punggawa baru lagi sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

Pemain asal Kroasia tersebut memang baru dua kali memperkuat tim nasionalnya, tetapi selama ini selalu menjadi sosok andalan bagi Bordeaux. Basic kini tentunya berharap dia akanbisa menjadi pemain yang penting juga bagi calon klub barunya, Lazio.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO