Gelandang Mudanya Bisa Tampil Hadapi Verona, AC Milan Bernafas Lega

Gila Bola – AC Milan bisa bernafas lega karena gelandang muda mereka, Sandro Tonali ternyata terhindar dari cedera serius dan masih tetap bisa membela timnya pada lanjutan laga Serie A menghadapi, Hellas Verona.

Kegagalan mengalahkan Udinese pada laga Serie A tengah pekan bukan satu-satunya hal yang menjadi masalah bagi AC Milan. Kebugaran pemain adalah satu hal yang musim ini seakan menjadi momok bagi anak asuh Stefano Pioli karena mereka sekan tidak pernah bisa lepas dari cedera.

Sudah kehilangan beberapa punggawa penting seperti Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer serta Mario Mandzukic, sempat ada ketakuan jumlah tersebut bertambah saat melawan Udinese. Salah satu gelandang andalan bagi tim asuhan Pioli, Sandro Tonali tidak mampu menyelesaikan laga dan harus ditarik keluar setelah turun minum.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Situasi tersebut sempat membuat khawatir para penggemar skuad Merah Hitam, karena mereka tidak ingin harus kehilangan lagi pemain yang performanya mulai meningkat tersebut. Beruntung ketakutan tersebut tidak terjadi karena berdasarkan laporan dari Sky Sport Italia, keputusan untuk mengganti Tonali ternyata berbuah baik karena kondisinya tidak menjadi parah.

Sang pemain bahkan kini dikabarkan masih akan bisa kembali memperkuat tim pada laga akhir pekan nanti saat menghadapi Hellas Verona. Dengan kondisi Bennacer yang masih cedera, peran dari Tonali tentu menjadi semakin penting dan besar untuk menjadi partner dari Franck Kessie di lini tengah Milan.

Meskipun masih sering di kritik, tetapi penampilan dari Tonali beberapa laga terakhir sudah mulai menunjukkan peningkatan yang positif. Sang pemain tampak sudah mulai nyaman dengan tim barunya tersebut, namun memang dia juga sedikit bermasalah kondisi fisiknya, karena sangat sering bermain.

Walaupun keputusan menarik keluar Tonali bisa jadi sedikit mempengaruhi kekuatan tim pada babak kedua, tetapi setidaknya itu bisa lebih membantu tim ke depannya. Dengan sudah mampu menghindarkan sang pemain dari cedera yang bisa membuatnya absen, setidaknya kini gelandang timnas Italia itu akan tetap mampu memberikan yang terbaik bagi timnya di sisa musim yang semakin penting ini.