Gelandang Napoli Asal Spanyol Buka Peluang Tampil di Olimpiade

Gilabola.com – Gelandang andalan Napoli asal Spanyol, Fabian Ruiz mengaku dirinya membuka peluang untuk bisa tampil membela tim nasionalnya pada Olimpiade yang akan berlangsung tahun ini.

Jadwal yang cukup sibuk bisa dihadapi oleh gelandang miliki Napoli asal Spanyol, Fabian Ruiz pada tahun ini. Selepas memperkuat klubnya, sang pemain kemungkinan besar akan ikut memperkuat tim nasional senior dari negaranya pada kejuaran Eropa dan juga Olimpiade tidak lama setelah itu.

Kemungkinan tersebut muncul setelah Ruiz sendiri mengungkapkan pada konferensi pers yang dikutip Footbal Italia bahwa dirinya sangat terbuka untuk dipanggil memperkuat timnas u 23 Spanyol pada Olimpiade. Menurut sang gelandang bisa tampil di turnamen internasional selalu memberikan sebuah kebangaan tersendiri, karenanya jika memang mendapatkan kesempatan dia tidak akan menolaknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, mantan punggawa Real Betis itu juga menambahkan bahwa keputusan mengenai pemain diluar batas umur yang bisa dibawa tentunya ada di tangan pelatih timnas junior Spanyol, Luis de la Fuente. Sebagai taktisi timnas La Furia Roja u21, De La Fuente memang juga ditunjuk untuk membawa tim tersebut berlaga pada Olimpiade yang akan berlangsung di Jepang nantinya.

Performa yang apik serta pengalaman dari Ruiz yang cukup mumpuni memang bisa menjadi aset yang bagus bagi tim Spanyol yang akan berlaga di Olimpiade. Meskipun dari segi umur, sang gelandang sebenarnya masih berusia 24-tahun, tetapi dia tetap akan masuk sebagai pemain di luar batas umur karena adanya batasan yang ditetapkan untuk kompetisi tersebut yakni pemain yang lahir setelah 1997.

Meskipun dirinya membuka peluang untuk ikut tampil di Olimpiade, pihak Napoli mungkin tidak terlalu gembira jika itu sampai terjadi. Karena jika Ruiz juga tampil di Euro, sang pemain pastinya akan bermain cukup banyak dan mungkin harus memiliki istirahat lebih sebelum kompetisi Liga Italia dimulai pada musim depan.

Potensi cedera yang bisa jadi bertambah karena jumlah pertandingan yang semakin banyak juga menjadi pertimbangan lain dari Napoli. Karena itulah, bukan tidak mungkin jika I Partenopei akan merasa keberatan untuk melepas bintangnya ke Olimpiade, meskipun mereka mungkin tetap harus menerima keputusan tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO