Gennaro Gattuso Diyakini Makin Mendekati Level Antonio Conte

Gilabola.com – Kemampuan melatih dari Gennaro Gattuso diyakini oleh pelatih legendaris Italia, Marcello Lippi makin mendekati level dari seorang Antonio Conte.

Banyak diragukan orang baik semasa dirinya masih menangani AC Milan, maupun saat dirinya mengambil alih posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih Napoli, Gennaro Gattuso hingga kini tetap mampu menunjukkan potensinya. Mantan gelandang bertahan tangguh di masa jayanya itu dinilai bisa membawa I Partenopei dari fase keterpurukan hingga mulai terlihat menemukan kepercayaan diri mereka kembali.

Kemampuan tersebut tidak luput dari amatan seorang Marcello Lippi yang sangat memuji perkembangan kemampuan dari Gattuso. Menurut Lippi, mantan anak asuhnya di tim nasional Italia itu telah memperlihatkan perkembangan yang bagus sebagai seorang pelatih yang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lippi merasa keberhasilannya untuk mengangkat lagi I Partenopei dari keterpurukan meski dihantui beberapa masalah, adalah bukti perkembangan dari seorang Gattuso. Bahkan sosok taktisi senior yang membawa Italia juara dunia pada 2006 lalu itu percaya level dari mantan pemain AC Milan itu sudah hampir setara dengan Antonio Conte.

“Conte adalah pelatih top, Gattuso semakin dekat untuk mencapai level itu. Dia terus berkembang dan berhasil menunjukkannya di Napoli. Dia datang di saat yang sulit dan sepertinya mereka ada di akhir dari sebuah era, ditambah dengan cedera dan situasi yang juga menyulitkan,” ungkap Lippi kepada La Gazzetta dello Sport.

Kunci keberhasilan dari Gattuso dalam mengangkat Napoli dari keterpurukan mereka di awal musim, disebut karena kebijaksanaan, konsistensi dan juga ketenangan. Meskipun dikenal sebagai sosok yang berapi-api, namun taktisi berusia 42 tahun itu memang mampu terlihat tidak panik saat I Partenopei bahkan sempat berada di posisi papan bawah dari Serie A.

Memang untuk bisa mencapai level dari Conte yang sudah beberapa kali memenangkan gelar liga baik di Italia maupun Inggris, sepertinya masih proses yang panjang bagi Gattuso. Namun setidaknya dengan usianya yang masih lebih muda, mantan pelatih Palermo itu memang memiliki kesempatan agar bisa mencapai level yang dimaksud oleh Lippi.

Dalam waktu yang lebih dekat, Gattuso bisa membuktikan kehebatannya dalam partai semifinal leg kedua Coppa Italia melawan Inter. Napoli sendiri sudah unggul 1-0 pada pertemuan pertama, jika sukses menyingkirkan I Nerazzuri, setidaknya taktisi 42-tahun itu membuktikan dia bisa mengalahkan tim asuhan dari Conte musim ini.

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO