Genoa Berharap Bisa Permanenkan Gelandang Milik Marseille asal Belanda

Gilabola.com – Memperlihatkan performa yang apik bersama dalam masa peminjamannya di Genoa, gelandang asal Belanda, Kevin Strootman kini akan berusaha dipermanenkan oleh klub asal Italia tersebut.

Diboyong dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub Prancis, Marseille pada bursa transfer bulan Januari lalu, Kevin Strootman ternyata sudah mampu memuaskan klub yang dibelanya saat ini, Genoa. Mantan punggawa dari AS Roma yang penampilannya dinilai sudah menurun drastis tersebut, ternyata masih cukup bisa memberikan peran penting bagi lini tengah dari tim asuhan Davide Ballardini.

Merasa puas dengan apa yang sudah ditunjukkan oleh Strootman selama ini, menurut II Secolo XIX, gelandang asal Belanda itu menjadi target untuk dipermanenkan oleh Genoa. Sang pemain sendiri tampaknya tidak akan keberatan dengan kemungkinan tersebut, meskipun dia sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Marseille hingga 2023 nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Akan tetapi, dengan kondisi bahwa Strootman ternyata sulit mendapatkan tempat di tim utama dari Marseille maka tampaknya kembali ke Italia dan bermain bersama Genoa secara permanen bisa menjadi pilihan terbaik. Sudah memasuki kepala tiga, dengan penampilan yang cenderung menurun dibandingkan pada masa jayanya di Roma, tampaknya bermain secara reguler akan menjadi opsi utama bagi sang pemain.

Tidak akan muda tentunya bagi Genoa untuk mempertahankan gelandang asal Belanda itu musim depan, karena status kontraknya dengan Marseille. Akan tetapi ada kabar bahwa klub asal Prancis bisa saja melepas Strootman dengan status bebas transfer jika sang pemain memang tidak ingin kembali lagi ke Prancis.

Channel Gilabola di Youtube

Alasan dari Marseille untuk melepas sang pemain adalah karena gaji senilai Rp 70 Miliar per tahun milik Strootman yang akan bisa hilang dari beban finansial bagi raksasa Ligue 1 tersebut. Genoa tentunya harus bisa juga mencari solusi untuk gaji sang pemain, tetapi hal tersebut biasanya bisa diatasi dengan jalan memberi kontrak cukup panjang bagi mantan punggawa PSV Eindhoven itu.

Strootman sempat disebut sebagai salah satu gelandang terbaik milik Belanda saat dia memperkuat Roma, tetapi masalah cedera mengganggu perkembangannya. Sang pemain pun kemudian akhirnya hengkang ke Marseille pada 2018 sebelum akhirnya dipinjamkan ke Genoa pada Januari lalu.

AHABET
AHABET