Genoa Dan Sampdoria Galang Dana Musibah Jembatan Morandi

Genoa Dan Sampdoria Galang Dana Musibah Jembatan Morandi

Gilabola.com – Genoa dan Sampdoria galang dana untuk musibah jembatan Morandi. Klub Liga Italia tersebut siap tanding persahabatan untuk kepedulian mereka.

Sampdoria dan I Rossoblu kompak bersatu untuk menggumpulkan dana sebanyak mungkin. Mereka ingin ikut membantu penggalangan dana atasi musibah runtuhnya jembatan layang Morandi yang memakan korban jiwa.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Acara itu akan diberi tajuk ‘Ayo bersatu untuk Genoa’ dan akan diselenggarakan pada 27 Mei mendatang. Acara ini akan diikuti banyak pemain dari kedua tim. Para pemain akan melakoni laga persahabatan untuk menunjukkan kepedulian mereka.

Genoa dan Sampdoria berikan semua pemasukan untuk amal

Semua pemasukan dari laga tersebut akan diteruskan untuk membantu proses pemulihan setelah musibah jembatan yang rubuh Agustus tahun lalu. Jembatan tersebut hancur sebagian dan menewaskan empat puluh tiga orang.

Jembatan ambruk pada saat lalu-lintas lagi ramai dan dilanda hujan deras. Saksi mata sempat melihat ada sambaran petir sebelum jembatan tersebut ambruk dengan mengeluarkan suara keras. Semua kendaraan yang terjebak macet di titik rubuhnya jembatan ikut jatuh hingga memakan korban jiwa.

Mantan kiper Cagliari, Davide Capello, selamat dari kejadian mengerikan tersebut. Pada saat berkendaraan ditengah badai, ia melihat jalan di depannya amblas dan Capello ikut terjun di tengah reruntuhan mematikan.

Capello dan mobilnya ikut terjatuh setidaknya tiga puluh meter bersama kendaraan lain. Sempat terjebak puing reruntuhan, Capello kemudian berhasil diselamatkan dan bahkan tidak menderita luka gores sedikitpun.

Untuk jadwal di Serie A, kubu I Rossoblu sendiri akan bertarung lawan SPAL pada hari Minggu (28/4) pukul 20.00 Wib. Kedua tim berlaga di Stadion Paolo Mazza kandangnya SPAL.

Sementara kubu Sampdoria akan melawan Lazio pada hari Minggu (28/4) pukul 23.00 Wib. Kedua tim berlaga dalam gelaran Serie A bertempat di Stadion Comunale Luigi Ferraris kandangnya Sampdoria.