Gianluigi Buffon Akui DNA Juventus Hilang Gara-Gara Kedatangan Cristiano Ronaldo

Statistik individu yang menonjol dari Cristiano Ronaldo ternyata harus dibayar mahal oleh setiap tim yang dibelanya dan setiap rekan bermainnya, seperti yang diakui Gianluigi Buffon tentang dampak negatif dari keberadaan superstar Portugal itu selama waktunya di Juventus.

Gianluigi Buffon yakin kedatangan Cristiano Ronaldo di Juventus pada akhirnya terbukti merusak prospek mereka, terutama di Liga Champions, mengatakan bahwa tim kehilangan DNA mereka sebagai sebuah kesatuan tim sejak kedatangan mantan Real Madrid itu.

Pemenang lima Ballon d’Or itu meninggalkan Santiago Bernabeu menuju Allianz Stadium pada musim panas 2018 senilai Rp 2 Trilyun, dan sejak itu dia telah mencetak 101 gol dan 22 assist dalam 134 penampilan, tapi prestasi raksasa Turin malah menurun sejak kehadirannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Puncaknya adalah Juventus kehilangan gelar scudetto musim lalu setelah mendominasinya selama sembilan musim beruntun, sementara mereka juga tersingkir di babak 16 besar secara berturut-turut, dengan performa mereka di tingkat individu juga banyak dipertanyakan.

Kini Gianluigi Buffon, yang sekarang kembali ke Parma di Serie B dan belum berniat pensiun sebelum membantu klubnya naik kembali ke Serie A, mengomentari pengaruh CR7 di Juventus, mengakui dampak negatif dari keberadaan pemain Portugal itu di Turin.

“Juventus memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions pada tahun pertama dia tiba, yang merupakan tahun saya berada di Paris Saint-Germain, dan saya tidak tahu apa yang terjadi,” kata Gianluigi Buffon.

“Ketika saya kembali, saya bekerja dengan Ronaldo selama dua tahun dan kami melakukannya dengan baik bersama-sama, tetapi saya pikir, Juventus kehilangan DNA sebagai sebuah tim. Kami mencapai Final Liga Champions pada 2017 karena kami adalah tim yang penuh pengalaman, tetapi di atas semua itu, kami adalah satu kesatuan dan ada persaingan untuk tempat di skuad yang sangat kuat. Kami kehilangan itu dengan Ronaldo.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO