Gianluigi Buffon Bukukan 300 Clean Sheet

Gianluigi Buffon bukukan clean sheet ke-300 saat Juventus menang 4-0 atas AC Milan di final Coppa Italia, Kamis (10/5).
Berita Terkini - Gianluigi Buffon bukukan clean sheet ke-300 saat Juventus menang 4-0 atas AC Milan di final Coppa Italia, Kamis (10/5).

Gilabola.com – Kemenangan 4-0 yang diraih Juventus atas AC Milan di final Coppa Italia, Kamis (10/5), jadi clean sheet ke-300 yang berhasil dibukukan Gianluigi Buffon dalam seragam Bianconeri.

Juventus tak pernah kebobolan satu gol pun di sepanjang turnamen itu, dan Gianluigi Buffon kembali berada di bawah gawang Si Nyonya Tua saat mereka mengangkat trofi Coppa Italia empat kali berturut-turut tengah pekan ini.

Selain menjadi kemenangan keempat berturut-turut Juventus, pertandingan itu juga mewakili tonggak pribadi Gianluigi Buffon.

Menurut Tuttosport, clean sheet di laga kontra AC Milan, Rabu malam waktu setempat atau Kamis dinihari WIB, jadi clean sheet Buffon yang ke 300 untuk Juve, yang dibukukannya dalam penampilannya yang ke-655.

BACA:  Cristiano Ronaldo Girang Gagal Tangkap Bola Tenis Laga Djokovic

Itu berarti, kiper veteran tersebut hanya berhasil menjaga clean sheet-nya di bawah 46 persen dari seluruh pertandingan yang dilakoninya untuk Juventus di semua kompetisi.

Buffon juga sudah memegang beberapa catatan, termasuk waktu terlama tanpa kebobolan di Serie A yakni selama 974 menit, clean sheet di Serie A berturut-turut dalam 10 laga serta clean sheet nomor wahid di Serie A dalam satu musim, yakni 21 kali clean sheet pada musim 2011/12 dan 2015/16.