Gianluigi Buffon: Pensiun Sudah Semakin Dekat

Gilabola.com – Kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon, kini telah mendekati masa pensiun dan dikabarkan akan tinggalkan Bianconeri.

Karir Buffon tampaknya akan terus berlanjut tanpa batas. Ia kini telah berusia 43 tahun dan masih bertahan di klub Turin tersebut walau sempat sesaat membela PSG. Saat ini, waktu bermainnya terus menyusut dan ia kerap lakukan kesalahan di lapangan.

Pada awal tahun ini, Buffon sempat mengaitkan kesalahan yang kerap dilakukannya belakangan ini dengan hari-hari terakhir karirnya sebagai pemain sepak bola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Penting bagi kita untuk lakukan kesalahan dalam hidup ini, bahkan lebih penting lagi bagi kita untuk membayar kesalahan kita. Jika Anda tak membayarnya, hal itu akan terus menjadi utang sampai akhir hidup kita,” ungkap Gianluigi Buffon.

“Rasa malu juga menjadi bagian penting dari perkembangan kita. Hal itu membuat kita akan merasa buruk, lalu kita mulai merefleksi hidup kita, dan Anda melihatnya sebagai nuansa dari sebuah situasi,” tambah Buffon, seperti dilansir 101 Great Goals.

“Saat saya mengacaukan pertandingan, jujur saja, saya merasa sangat tidak nyaman. Saya menjadi benar-benar putus asa, karena saya terbiasa mengharapkan hasil maksimal dari diri saya sendiri. Jadi, kalau saya tak bisa lakukan sesuatu dengan sempurna, maka saya akan merasa sangat malu,” ujarnya.

Saat ditanya apakah karirnya di dunia sepak bola akan diteruskan, Gianluigi Buffon malah mengaku terkejut ia masih bisa berlaga saat usianya sudah 40 tahunan.

“Jujur saja, saya tak pernah membayangkan saya akan bisa bermain selama ini. Tapi, ini menjadi cerita yang indah, menurut saya,” ungkapnya.

Pensiun Sudah Semakin Dekat

Menurut Gazzetta dello Sport, Buffon kini telah mendekati masa pensiun. Pers Italia juga meredam harapan untuk Buffon kembali ke Parma – klub di mana ia mulai naik daun hingga kemudian didatangkan Juventus ke Turin.

Dengan kontraknya di Juve yang akan segera berakhir, Gianluigi Buffon semula diperkirakan akan lakukan manuver penting sebelum gantung sepatu. Namun, hal itu sekarang sepertinya tak akan terjadi.

Sementara klub-klub papan atas di seantero Eropa tampak siap dengan pilihan mereka, Buffon bisa mengakhiri karirnya tanpa trofi kebanggaan Liga Champions yang selalu menjadi dambaannya. Pasalnya, Juve telah disingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions musim ini, setelah kiper Wojciech Szczesny lakukan kesalahan di depan gawangnya di babak perpanjangan waktu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO