Gianluigi Buffon Ternyata Masih Kaget Jadi Penonton Serie A

Berita Liga Italia, Gianluigi Buffon, Juventus, PSG
Berita Liga Italia - Meski sudah berada di PSG, namun Gianluigi Buffon masih tertarik ingin lihat laga Juventus juga.

Gilabola.com – Gianluigi Buffon ternyata masih merasa kaget dan tidak biasa menjadi penonton laga Serie A alias Liga Italia. 23 musim berkarier di Juventus, Buffon gabung Paris Saint-Germain di Prancis.

Gianluigi Buffon sudah kadung meninggalkan Juventus selepas akhir musim 2017/2018 lalu dan tak ragu memperkuat kubu PSG yang sempat membuat sedih banyak fans Juve. Transfer ini juga sekalian menandai berakhirnya perjalanan 23 musim karier profesional Buffon di Liga Italia.

Tercatat jika dari total 23 musim itu, ada 17 di antaranya Buffon lakoni bersama Juventus termasuk saat Bianconeri degradasi ke Serie B pada 2006/2007 dahulu kala. Wajar jika ia kadung terasa melekat dengan gelaran Italia.

Kini setelah sekian lama terlihat langsung di dalam kompetisinya, Gianluigi Buffon ternyata masih merasa aneh saat kini hanya bisa jadi penonton saja. Ia masih belum merasa terbiasa dengan kondisi ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Baiklah, saya akan langsung mengaku saja kali ya. Ada efek tertentu saat melihat Serie A sebagai seorang penonton. Saya tidak terbiasa dengan itu lagi, saya bahkan hampir tidak ingat kapan terakhir kali di posisi itu, karena kali terakhir saya masih anak-anak dulu,” ungkap kiper legendaris Italia ini sedikit merasa keganjilan yang ada.

“Meski terasa aneh, hal itu tetap selalu punya daya tariknya tersendiri bagi saya. Yang aneh, saya malah masih belum bisa menyaksikan pertandingan Juventus. Pertandingan mantan rekan-rekan saya sudah selalu bersamaan atau sangat dekat dengan pertandingan PSG,” lanjutnya lagi seperti dilansir Football Italia.

Saat masih bersama Juventus sendiri, Buffon sudah memenangi sembilan Scudetto, empat trofi Coppa Italia, dan lima titel Piala Super Italia. Kini ia berupaya jalani petualangan baru di PSG.

Gianluigi Buffon akui stress main di Juventus

Buffon menikmati petualangan barunya saat ini. Ia akui ada perbedaan dengan saat masih membela kubu Juventus dulu.

“Saya sekarang ini merasa senang dan antusias setiap harinya. Suasana di ruang ganti juga sangat baik. Saya jadi berutang kepada rekan-rekan baru saya untuk semua hal tersebut,” kata Gianluigi Buffon seperti rilis France Football.

“Kami di sini (PSG) sangat sering bercanda. Di sini tingkat stres yang ada sedikit lebih ringan daripada saat masih di Italia dulu. Sesuatu yang baru bagi saya ya,” ucap Buffon lagi.

“Waktu masih di Italia, terkadang kami agak berlebihan terhadap hal-hal tertentu dan jadi sedikit terlalu terobsesi dengan sepakbola. Kalau di sini, persiapan untuk pertandingan dan latihan lebih tenang dan lebih menyenangkan.”