Gianluigi Donnarumma Pergi Secara Gratis Karena Kesalahan Milan, Bukan Mino Raiola

Gianluigi Donnarumma sempat mendapatkan kecaman dari fans Milan saat kembali ke San Siro selama UEFA Nations League lalu, tapi itu sebenarnya adalah salah klub itu sendiri mengapa penjaga gawang Italia akhirnya pergi secara bebas transfer musim panas lalu.

Presiden Asosiasi Agen Beppe Galli menegaskan orang-orang tidak boleh menyalahkan pihak agen atau pemain karena Gianluigi Donnarumma meninggalkan Milan sebagai agen bebas, mengatakan itu adalah salah klub karena tidak bisa memberikannya kontrak baru.

Rossoneri kehilangan kiper internasional Italia itu bersama Hakan Calhanoglu selama musim panas secara bebas transfer, saat sang penjaga gawang menuju Paris Saint-Germain dan playmaker Turki membelot ke rival sekota, Inter Milan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sekarang AC Milan juga berisiko untuk kehilangan Frank Kessie secara bebas transfer lainnya di akhir musim ini saat gelandang internasional Pantai Gading menuntut kenaikan gaji, sementara pihak klub menolak memenuhinya.

Umumnya Mino Raiola kerap mendapatkan kecaman karena dianggap memberikan pengaruh buruk kepada para pemain untuk keluar dari klub, akan tetapi presiden Serikat Agen Beppe Galli menegaskan ini adalah narasi yang salah.

“Orang-orang bertindak seolah-olah itu adalah kesalahan agen, tapi bukan itu masalahnya,” katanya kepada CN24. “Misalnya, berapa banyak pemain yang meninggalkan Udinese sebagai agen bebas? Nol. Jika seseorang pergi, itu karena klub yang memutuskan untuk tidak memberikan kontrak baru.”

Beppe Galli kemudian mengambil sampel kasus dari Paris Saint-Germain, yang menolak tawaran megatransfer dari Real Madrid pada musim panas 2021 yang membuat mereka mempersulit diri mereka sendiri untuk kehilangan Kylian Mbappe secara gratis pada musim depan.

Dia menambahkan, “Ada pemain terkenal yang menerima tawaran senilai hampir Rp 3 Trilyun dan klub tidak mau menjualnya, sekarang dia bisa pergi secara gratis. Apakah itu kesalahan klub atau agen? Saat ini, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memiliki kontrak yang panjang dan tidak meninggalkannya terlalu berlarut-larut. Milan tidak menerima proposal Mino Raiola untuk Gianluigi Donnarumma dan dia pergi, sama untuk Hakan Calhanoglu. Itu bukan salah agennya. Orang-orang harus adil dan mengatakan hal-hal sebagaimana adanya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO