Giorgio Chiellini Kecewa, Kenapa Cristiano Ronaldo Tidak Lebih Cepat Tinggalkan Juventus

Kapten Juventus Giorgio Chiellini akhirnya angkat bicara setelah kepergian mantan rekannya Cristiano Ronaldo dari Turin di musim panas lalu untuk kemudian memilih kembali ke klub lamanya Manchester United.

Giorgio Chiellini mengakui bahwa seharusnya Cristiano Ronaldo bisa lebih awal jika dia benar-benar ingin meninggalkan Juventus, mengatakan bahwa keputusan mendadak superstar Portugal itu untuk pergi di akhir bursa transfer akhirnya merugikan pihak klub.

Memang di sepanjang musim panas lalu, berbagai elemen klub termasuk wakil presiden Pavel Nedved, direktur olahraga Federico Cherubini, hingga pelatih kepala Massimiliano Allegri selalu mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 36 tahun itu akan bertahan di klub dan tidak menunjukkan tanda-tanda ingin pergi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi di hari-hari terakhir batas waktu transfer, dia tiba-tiba minta pindah dan sempat berniat untuk bergabung ke Manchester City, sebelum akhirnya memilih untuk kembali ke Manchester United usai juara Premier League itu dan Pep Guardiola tidak terlalu antusias untuk menerima kedatangan pemenang lima Ballon d’Or tersebut.

Kepergian mendadak Cristiano Ronaldo di akhir bursa transfer membuat Juventus kelabakan, dengan mereka kekurangan waktu untuk mencari penggantinya, hanya membawa pulang Moise Kean dengan status pinjaman, dan akhirnya sempat menjalani awal yang buruk di Serie A dengan tanpa kemenangan di empat laga awal.

Kini Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa keputusan penyerang Portugal itu untuk pergi mendadak telah merugikan pihak Bianconeri, mengatakan kepada DAZN, “Ronaldo pergi pada 28 Agustus, akan lebih baik bagi kami jika dia pergi lebih awal. Kami membayar sesuatu untuk itu, sedikit kejutan, kami membayar sesuatu untuk itu dalam hal poin. Jika dia pergi lebih awal, kami akan punya waktu untuk mempersiapkan diri lebih baik.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO