Giorgio Chiellini Ungkap Rahasia Kemenangan Juventus, Puji Dampak Juan Cuadrado

Gilabola.com – Giorgio Chiellini menjelaskan mengapa kerja tim Juventus mampu membuat mereka mengalahkan Napoli dalam final Supercoppa Italiana, sembari memuji dampak luar biasa yang dihasilkan Juan Cuadrado usai pemain 32 tahun itu kembali dari sakit.

Juventus memenangi Piala Super Italia dengan membungkam Napoli 2-0 di Stadion Mapei pada Kamis (21/1) dini hari WIB, trofi kesembilan yang membuat mereka bisa mulai melupakan kekalahan 2-0 dari Inter Milan selama akhir pekan di Serie A.

Pasukan Gennaro Gattuso tampil agresif, tapi skuad asuhan Andrea Pirlo mampu tetap mendominasi permainan dan menunjukkan kerjasama yang bagus untuk akhirnya bisa memenangkan pertandingan melalui gol-gol Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata di babak kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Usai pertandingan, kapten Giorgio Chiellini mengatakan bahwa kerjasama tim baik dalam bertahan maupun menyerang telah menjadi kunci sukses kemenangan Juventus, dan menegaskan bahwa mereka tidak pernah lelah untuk memenangkan trofi.

“Saya tidak lelah menang! Ini trofi, tapi kami juga ingin menebus kekalahan hari Minggu dari Inter Milan, yang masih menyakitkan,” kata pemain veteran berusia 36 tahun itu kepada RAI Sport. “Saya pikir kami bermain dengan kesatuan dan kerjasama yang luar biasa sebagai sebuah tim, baik dalam bertahan maupun menyerang, yang tidak mudah melawan tim seperti Napoli yang sangat berbahaya dalam serangan balik dan umpan cepat mereka.”

“Lini tengah melakukannya dengan sangat baik untuk memastikan hampir tidak ada yang mencapai kami di pertahanan. Mereka membuat perbedaan, bersama Cristiano dan Kulusevski, saat mereka menghentikan lari berbahaya para pemain Napoli dari awal.”

Juan Cuadrado awalnya tidak ada dalam skuad karena sakit, tetapi diberi izin hanya beberapa jam sebelum kick-off usai menerima hasil negatif dari tes swab terbarunya, dengan dia bermain 90 menit dan bisa dibilang merupakan man of the match dalam permainan.

“Kami tahu hasil tes usap pertamanya negatif dan berharap yang kedua akan memastikannya. Dia seorang juara, dia bermain luar biasa dan dia berhasil dalam kondisi ini setelah beristirahat selama 15 hari! Sprint yang dia lakukan pada ke-95 menit untuk menciptakan gol kedua adalah sesuatu yang luar biasa.”