Gol Davide Faraoni Menit 69 Selamatkan Juventus dan Jerumuskan Napoli ke Liga Europa

Gilabola.com – Bukan Juventus, melainkan Napoli yang terjerumus ke Liga Europa setelah kapten Hellas Verona Davide Faraoni mencetak gol pada menit 69 yang menyamakan skor 1-1 di kandang Napoli pada Senin dinihari 24 Mei 2021.

Hasil imbang ini menyebabkan Napoli hanya memiliki 77 poin, kalah satu poin dan satu posisi dari Juventus, yang pada jam yang sama menang 1-4 di kandang Bologna dan memberi 78 poin bagi skuad Andrea Pirlo tersebut. Juventus dengan demikian lolos secara dramatis ke Liga Champions musim depan!

Skor berlangsung 0-0 pada babak pertama dan muncul kesan kuat bahwa pertandingan pekan 38 bagi Napoli akan berakhir imbang, sebelum Victor Osimhen memberi assist untuk Amir Rrahmani yang mencetak gol pada menit 60. Skor 1-0 bagi keunggulan pasukan Gennaro Gattuso ini langsung memerosotkan Bianconeri ke posisi kelima dan mereka di bawah ancaman gagal berlaga di kompetisi elit Eropa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan yang harus dimenangkan oleh Partenopei demi kelolosan ke Liga Champions ini berlangsung sedikit di bawah kendali tuan rumah, yang mencatatkan sampai 52% penguasaan bola, tapi mereka hanya berhasil melepaskan dua tembakan on target selama 90 menit. Dan hanya satu yang menjadi gol.

Namun justru ketika optimisme sangat tinggi di kubu Napoli, mereka kebobolan gol Davide Faraoni pada menit 69 yang berbalik mengubah Juventus naik ke posisi keempat dan menjerumuskan Partenopei ke rangking kelima dan hanya patut untuk berlaga di kasta kedua Eropa.

Channel Gilabola di Youtube

Posisi urutan 2 sampai kelima klasemen Serie A usai pekan ke-38 adalah sebagai berikut, dengan Milan menang 0-1 di Atalanta:

  • AC Milan 79 poin
  • Atalanta 78
  • Juventus 78
  • Napoli 77
AHABET
AHABET