Gol Morata dan Cuadrado Dalam Kabut Antar Juventus Menang di Kandang Bologna!

Gila Bola – Juventus berhasil menang di kandang Bologna pada pekan ke-18 Liga Italia lewat gol kilat Alvaro Morata di awal babak pertama dan Juan Cuadrado mengunci kemenangan Bianconeri di babak kedua.

Bologna gagal menahan tamu mereka Juventus dalam laga yang digelar di Stadio Renoato Dall’ara dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 18 pada hari Minggu 19 Desember 2021 dini hari tadi yang berakhir dengan skor akhir 0-2.

Alvaro Morata mencetak gol kilat saat pertandingan baru berjalan 6 menit babak pertama, setelah sebelumnya Bernardeschi yang berada di tepi kanan kotak penalti mengirimkan umpan akurat melewati kaki Theate. Morata mengunci bola dan melepaskan tembakan first-time tinggi ke atas gawang yang tak mampu diraih oleh kiper Lukasz Skorupski!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pertandingan antara Bologna vs Juventus ini mendapatkan gangguan visual dari kabut yang pekat menyelimuti stadion dan lapangan, bahkan jarak pandang pun tak terlalu jauh, hingga kamera yang menyorot siaran langsung hanya tampak kabut putih di layar televisi.

Bologna juga sempat mendapatkan peluang dan nyaris menyamakan kedudukan saat tendangan salto Svanberg di pertengahan babak pertama, namun sayang bola masih melebar tipis dari gawang Wojciech Szczesny.

Skuad asuhan Massimiliano Allegri bermain dengan sabar dan tenang dan lebih mengandalkan serangan balik, kerjasama antara Cuadrado dan Bernardeschi selalu menyebabkan masalah bagi pertahanan Bologna.

Juan Cuadrado mengunci kemenangan Juve di babak kedua pada menit ke-69, sang full-back menerima bola di sayap kanan dan berhasil melewati penjagaan Svanberg. Ia melepaskan tembakan yang memantul melewati Skorupski dan merubah kedudukan menjadi 0-2!

Dengan kemenangan atas Bologna ini, Juventus kini masih berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia 2021/2022 dengan total raihan 31 poin, tertinggal 12 poin dari sang pemuncak Inter Milan dan poin yang sama dengan AS Roma yang unggul selisih gol. Sementara Bologna kini di posisi 10 dengan 24 poin di bawah Lazio dan Empoli.

Kemenangan ini berarti Bianconeri tak terkalahkan dalam empat laga terakhir mereka setelah sebelumnya menang 2-0 atas Genoa, menang 1-0 atas Malmo di ajang Liga Champions dan ditahan imbang 1-1 oleh Venezia di laga terakhir Serie A mereka pekan lalu.

Susunan Pemain

BOLOGNA (5-4-1): Lukasz Skorupski; Aaron Hickey, Arthur Theate, Gary Medel, Adama Soumaoro, Lorenzo De Silvestri; Musa Barrow, Mattias Svanberg, Nicolas Dominguez, Roberto Soriano; Marko Arnautovic. Cadangan: Emanuel Vignato, Kevin Bonifazi, Federico Santander, Nicola Sansone, Riccardo Orsolini, Francesco Bardi, Ibrahima Mbaye, Luis Binks, Andreas Skov Olsen, Nicolas Viola, Sydney Van Hooijdonk, Mitchell Dijks.

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Luca Pellegrini; Weston McKennie, Arthur. Adrien Rabiot; Moise Kean, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi. Cadangan: Mattia De Sciglio, Kaio Jorge, Rodrigo Bentancur, Koni De Winter, Daniele Rugani, Dejan Kulusevski, Carlo Pinsoglio, Manuel Locatelli, Matias Soule, Mattia Perin, Alex Sandro.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO