Gol Pertama Juventus Taktik Jenius Andrea Pirlo, Tidak Apa Korbankan Ronaldo, yang Penting Gol

Gilabola.com – Anda sudah lihat belum gol pertama Juventus ke gawang Genoa? Gol menit keempat pada laga Minggu malam 11 April 2021 itu merupakan hasil taktik Andrea Pirlo yang mengorbankan Cristiano Ronaldo tapi berujung gol. Kenapa sih tidak memainkan taktik seperti ini di Liga Champions?

Serangan untuk gol ini diawali oleh pergerakan Cristiano Ronaldo di sisi kiri lapangan. Sebuah situasi yang aneh. CR7 bukannya berada di dalam kotak untuk menerima bola dan menjadi target man tapi malah berada di luar kotak dan bertindak sebagai penyuplai bola.

Harus diakui bahwa ini merupakan taktik jenius dari Andrea Pirlo. Lihat saja adegan cuplikan gol itu. Tiga pemain Genoa sekaligus mendekati Ronaldo, menyebabkan sisi kiri kotak penalti tim tamu kosong melompong dengan Juan Cuadrado bisa bergerak bebas. Ke sanalah CR7 mengirimkan bola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tidak, itu bukan tendangan yang terlalu keras. Ronaldo dengan sengaja menyepak jauh ke sisi lain kotak penalti seolah-olah gagal mengarahkan ke depan gawang Genoa karena tak ada gunanya mengirim crossing yang dipadati begitu banyak pemain. Tercatat ada 9 pemain Genoa berbaris di dalam kotak. Dengan mengirim umpan jauh ke arah Juan Cuadrado, yang menggocek sejenak sebelum mengirim sebuah umpan tarik, entah terarah ke pemain No 30 Rodrigo Bentancur atau No 44 Dejan Kulusevski.

Pemain Swedia itu yang tercepat bereaksi menyambar bola dengan sebuah sepakan melengkung ke pojok kanan gawang Mattia Perin dan gol! Sebuah gol yang membuat pemain Bianconeri bisa bernafas lega sedikit dan bermain rileks. Saat Kulusevski menyebak bola tercatat bahkan ada 10 pemain outfield Genoa di dalam kotak penalti.

Channel Gilabola di Youtube

Juventus kemudian unggul 2-0 setelah Alvaro Morata menambahkan gol kedua Bianconeri pada menit 22. Pertandingan berakhir 3-1 setelah satu gol balasan dari Genoa memperoleh respons dari West McKennie. Hasil ini menyebabkan skuad Andrea Pirlo menipiskan sedikit ketertinggalan mereka dari Inter di puncak klasemen Serie A menjadi 12 poin saja.

AHABET
AHABET