Gonzalo Higuain Bisa Gabung Athletic Bilbao, Ini Peluangnya

Gilabola.com – Gonzalo Higuain segera berakhir masa kontraknya di Juventus pada pengujung musim ini, dan dikabarkan bisa kembali ke La Liga setelah dikaitkan dengan Athletic Bilbao.

Di saat masa kerjanya di Turin akan selesai di akhir musim 2019/20 ini, Higuain pun kasak-kusuk mencari tim baru. Namun, kabar yang beredar cukup mengejutkan, karena Higuain yang pernah menjadi bintang Real Madrid, Juventus dan Napoli itu dikaitkan dengan klub berperingkat 10 di La Liga, Athletic Bilbao.

Skuad asal Basque tersebut selama ini dikenal lebih suka diperkuat dan merekrut para pemain dari wilayah mereka sendiri. Sehingga, langkah untuk datangkan Higuain yang mantan pemain Madrid itu semula terdengar absurd.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, Bilbao ternyata tak asal membidik pemain. Pasalnya, walaupun dikenal memperkuat Timnas Argentina, Higuain ternyata memiliki garis keturunan yang berasal dari wilayah Basque.

Pemain yang bernama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain dan lahir pada 10 Desember 1987 di Brest, Prancis, itu merupakan cicit dari seorang warga Basque yang beremigrasi ke Argentina.

Karena lahir di Brest, Higuain sendiri saat ini memiliki kewarganegaraan ganda, yakni Argentina dan Prancis. Bahkan ayahnya, Jorge, pernah membela Stade Brestois di akhir 1980.

Diungkapkan pula, Jorge Higuain pernah berbicara tentang akar keluarga Basque mereka ketika putra sulungnya, Federico, bermain untuk Real Sociedad.

“Kakek saya asli berdarah Basque-Prancis. Ayah saya selalu memberi tahu saya bahwa kakek saya telah mengajarinya, orang-orang Basque bukanlah Spanyol atau Prancis, hanya Basque,” tandas Jorge Higuain, sekitar 15 tahun lalu, seperti dilansir Marca.

Itulah sebabnya, tak aneh jika kini Athletic Bilbao yang menjadi klub sepakbola kebanggaan di wilayah Basque diberitakan ingin datangkan Gonzalo Higuain.

Sementara itu diungkapkan Daily Mail, pemain 32 tahun itu juga dikaitkan dengan potensi transfer ke Major League Soccer (MLS), dan juga klub Liga Super China (CSL).

Musim ini, oa bukukan lima gol dan empat assists dalam 22 penampilannya di Serie A, di samping dua gol dan dua assist di ajang Liga Champions.

Langkah terakhir Higuain di sepakbola Spanyol memang bersama Real Madrid, di mana dia juga cukup terkenal di ibukota Spanyol itu. Dalam total 264 penampilannya untuk Madrid, Higuain telah bukukan 122 gol dan 56 assists, sebelum akhirnya dilego ke Napoli.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO