Granit Xhaka Dianggap Bukan Solusi untuk AS Roma

Gilabola.com – Eks kiper AS Roma, Fernando Orsi menilai Granit Xhaka pemain yang tidak dinamis. Sehingga tidak cocok untuk mantan klubnya.

Pemain internasional Swiss sebelumnya hampir saja meninggalkan klub sepak bola yang berbasis di London Utara pada Januari 2020 usai bersitegang dengan fans. Tapi, kepindahannya batal setelah Mikel Arteta berhasil merayunya tetap bertahan berkarier dengan tim papan atas Liga Inggris.

Granit Xhaka pun  saai itu dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa. Salah satunya adalah Hertha Berlin. Namun, nyatanya sang gelandang tetap melanjutkan karier sepak bola di Arsenal dan berhasil mencuri perhatian para fans. Akan tetapi, ia sekarang dihubungkan akan meninggalkan klub lagi usai The Gunners gagal meraih tiket Eropa musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Seperti yang diberitakan media di Inggris dan Italia, kabarnya sang pemain akan melanjutkan karier di Liga Italia. Sedangkan klub yang berminat untuk memboyongnya adalah AS Roma. Jose Mourinho yang baru saja dipercayakan menangani i Giallorossi pun merupakan pengagum berat sang pemain. Dua tahun yang lalu ia bahkan terang-terangan menyebutkan tanpa eks FC Basel tersebut, maka Arsenal bisa menelan kekalahan.

Teranyar, AS Roma dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan Meriam London untuk membawa Granit Xhaka ke Stadio Olimpico di bursa transfer musim panas ini. Sedangkan sang pemain disebut-sebut juga telah menyetujui kontrak.

Channel Gilabola di Youtube

Terus dihubungkan dengan sang pemain, Fernando Orsi turut memberikan komentarnya dan ia ragu dengan Xhaka.

Berbicara kepada Radio’s Mattino Sport, Fernando Orsi yang pernah menjadi kiper AS Roma mengatakan Granit Xhaka bukan pemain sepak bola yang punya dinamisme yang bagus. Ia menyebutkan sang pemain belum sepenuhnya meyakinkannya dirinya. Bahkan ia menilai sebagai pemain yang tidak menarik.

Menurut Fernando Orsi, pemain sepak bola berusia 28 tahun itu pemain yang mengandalkan fisiknya dan bukan untuk memecahkan masalah tim. Kendati begitu, ia tetap pemain yang bagus dalam tim.

Meksi mendapatkan minat dari AS Roma dan bakal segera bergabung, namun Granit Xhaka sejatinya masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai Juni 2023 mendatang.

AHABET
AHABET