Granit Xhaka Dipersulit Lanjutkan Karier ke Roma

Gilabola.com – Keinginan AS Roma untuk mendapatkan tanda tangan Granit Xhaka sepertinya tidak akan mudah. Hal ini tersebut dikarenakan kubu Arsenal tidak mau menurunkan harga jual sang pemain.

Usai resmi menjadi pelatih tim papan atas Liga Italia, Jose Mourinho langsung menargetkan untuk membawa pemain internasional Swiss di musim panas ini. Ia dinilai pemain yang bisa memperkuat defensif lini tengah tim berjuluk i Giallorossi.

AS Roma yang serius ingin memboyong Granit Xhaka pun terus melakukan pendekatan kepada klub sepak bola asal London Utara dengan mengajukan penawaran sebesar 15 juta euro atau setara 256 miliar rupiah, namun sampai sekarang belum menemukan titik temu dengan Arsenal.

Advertisement

Seperti yang diberitakan Il Tempo, Arsenal dilaporkan tidak mau mengalah di mana rival abadi Tottenham Hotspur tersebut tetap menuntut biaya sebesar 20 juta euro atau sekitar 342 miliar kepada klub papan atas Liga Italia.

Sementara tidak mau klub sepak bola asal London Utara melepas Granit Xhaka di bawah harga tersebut sangat wajar. Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta juga tengah membutuhkan biaya yang cukup besar untuk membeli pemain anyar di musim panas ini usai berhasil merekrut Nuno Tavares.

Jika Arsenal tidak mau menurunkan harga jual eks pemain Borussia Monchengladbach tersebut, kubu AS Roma tentu saja harus melepas sejumlah pemain di musim panas agar tetap bisa mengamankan tanda tangan Xhaka.

Granit Xhaka bergabung dengan The Gunners pada 2016 dan kini masih memiiki kontrak dengan klub yang bermarkas di Emirates Stadium dua tahun lagi.

Sedangkan musim lalu, pemain sepak bola berusia 28 tahun itu bermain dalam 45 penampilan dan mencetak 1 gol di bawah arahan Mikel Arteta.

Teranyar, Granit Xhaka dikabarkan agar bisa bergabung dengan AS Roma merelakan uang bonusnya di Arsenal. Patut dinantikan apakah i Lupi bisa mendapatkan tanda tangannya atau sebaliknya, akan dibuat gigit jari oleh Meriam London. Sebab, sang pemain juga cukup diandalkan oleh sang pelatih selama memperkuat Arsenal.