Harapan Besar Stefano Pioli Setelah Milan Gondol Trofi Serie A

Gilabola.com – Stefano Pioli menyebutkan keberhasilan raih Scudetto harus menjadi titik awal AC Milan. Maksudnya sang pelatih adalah pada musim baru Rossoneri harus bisa bersaing dan menangkan gelar lainnya.

AC Milan merpakan raksasa Liga Italia yang kering prestasi dalam beberapa musim terakhir, namun puasa gelar akhirnya berhasil diakhiri pada musim 2021/2022 di mana Zlatan Ibrahimovic dan kolega meraih trofi Serie A.

Bisa dibilang ini merupakan penantian panjang. Pasalnya, tim yang ditangani oleh Stefano Pioli terakhir menjuarai Liga Italia pada musim 2010/2011. Sedangkan trofi terakhir yang mereka raih pada 2016 yakni memenangkan Supercoppa Italiana.

Menariknya, tanda-tanda AC Milan juara sangat mengesankan di mana dalam lima laga terakhir Liga Italia tak kalah dan melakoni 15 pertandingan tanpa menelan kekalahan. Alhasil, mereka ungguli pesaingnya yakni Inter Milan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Inter Milan jelas akan berupaya untuk meraih Scudetto lagi musim depan, namun Stefano Pioli ingatkan anak asuhnya perlu berjuang lagi untuk mempertahankannya dan berharap ada trofi lain di musim 2022/23 terutama gelar Liga Champions.

Bicara di TuttoMercatoWeb, sang pelatih mengatakan jika AC Milan asuhannya telah mampu bertahan d situasi yang sulit dan pada akhirnya bisa hasilkan kepuasan yang besar.

Stefano Pioli menyebutkan Rossoneri telah melakukan sesuatu yang istimewa musim lalu dengan menjuarai Serie A, namun dia ingin keberhasilan harus jadi titik awal untuk timnya. Artinya, dia ingin ada gelar lain yang harus bisa diraih walaupun akan tantangan yang dihadapi karena persaingan ketat di Liga Italia dan Eropa.

Perlu diketahui, AC Milan terakhir menjuarai Liga Champions pada musim 2006/2007 dan sejauh ini sudah mengemas 7 gelar.

Sementara keberhasilan Stefano Pioli membawa gelar Serie A musim lalu, maka menjadi trofi yang ke-19 untuk Rossoneri. Mampukah musim baru nanti mereka menangkan gelar lain seperti yang diharapkan sang pelatih.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!