Hasil AC Milan vs Fiorentina, Skor Akhir 5-1

Hakan Calhanoglu usai mencetak gol saat AC Milan menjamu Fiorentina, Minggu malam.
Hakan Calhanoglu usai mencetak gol saat AC Milan menjamu Fiorentina, Minggu malam.

Gilabola.com – Hasil pertandingan AC Milan vs Fiorentina, pekan terakhir Liga Italia, Minggu, usai dengan skor pembantaian 5-1. Kemenangan ini memastikan lolosnya Rossoneri ke Liga Europa.

Sampai pekan terakhir pun AC Milan masih harus berjuang untuk mengamankan kelolosan mereka ke kompetisi Eropa musim depan. Il Diavolo berada di bawah ancaman dari Atalanta di bawahnya, yang berusaha merebut jatah otomatis Liga Europa dan menghindari play-off yang melelahkan.

Milan dikejutkan oleh gol Giovanni Simeone pada menit 20. Namun gol-gol dari Hakan Calhanoglu dan Patrick Cutrone berhasil menyamakan skor dan kemudian berbalik membawa Rossoneri unggul. Pada paruh kedua, Il Diavolo menjauh dengan tiga gol lagi.

Gol pertama balasan Milan datang dari Calhanoglu. Dari sebuah tendangan bebas di luar kotak, sang pemain Turki itu mengarahkan bola memantul di tanah sekali sebelum masuk ke pojok gawang. GOL! 1-1!

Advertisement

Gol keduanya lahir dari satu umpan silang lambung oleh Calhanoglu yang ditanduk oleh Cutrone, lagi ke pojok gawang dan tak tertahankan. GOL! 2-1!

Babak kedua mantan pemain Viola, Nikola Kalinic menghancurkan gawang Fiorentina. Ia memanfaatkan sebuah bola muntah dari serangan Patrick Cutrone sesaat sebelumnya, menyodoknya masuk ke gawang. GOL! 3-1! 

Tapi skor ini pun tak bertahan lama. Cutrone menambahkan gol keduanya pada laga malam ini di San Siro pada menit 59. 4-1!

Setelah itu Giacomo Bonaventura menambahkan gol kelima pada menit 76. 5-1! 

Setelah injury time beberapa menit, wasit Michael Fabbri akhirnya meniup peluit panjang. Hasil AC Milan vs Fiorentina ditutup dengan skor akhir 5-1.

Susunan pemain AC Milan vs Fiorentina:

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Locatelli, Bonaventura; Cutrone, Kalinic, Calhanoglu.

Fiorentina: Sportiello; Vitor Hugo, Pezzella, Milenkovic; Chiesa, Benassi, Cristoforo, Dabo, Biraghi; Saponara; Simeone.